Rektor Unisba Edi Setiadi; Idul Adha Momentum untuk Mengikuti Sifat Nabi Ibrahim

- 11 Juli 2022, 10:57 WIB
Rektor Unisba Edi Setiadi menyerahkan pisau pada ketua panitia pada acara pemotongan hewan kurban di Lapangan Parkir Kampus Utama Unisba, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Minggu (10/07/2022).
Rektor Unisba Edi Setiadi menyerahkan pisau pada ketua panitia pada acara pemotongan hewan kurban di Lapangan Parkir Kampus Utama Unisba, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Minggu (10/07/2022). /Istimewa/

BERITA KBB - Idul Adha merupakan momentum bagi umat muslim untuk mengikuti teladan sifat Nabi Ibrahim yang taat kepada perintah Allah Subhanahu wa Ta'alla. 

Hal itu dikatakan oleh Rektor Unisba Edi Setiadi pada acara pemotongan hewan kurban di Lapangan Parkir Kampus Utama Unisba, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Minggu (10/07/2022).

“Sebagai mudhohi harus memiliki sifat Nabi Ibrahim yaitu ketaatan, ketegasan dan keikhlasan. Taat sepanjang kita mampu untuk terus berkurban dan ikhlas tanpa maksud lain selain menjalankan perintah Allah SWT, jangan sampai ria. Itu yang paling utama,” katanya.

Baca Juga: Bekerja Hingga H+3 Idul Adha, Tim Pemeriksaan Hewan Kurban Kota Bandung Pastikan Kesehatan Daging Kurban

Proses pemotongan hewan ditandai dengan penyerahan pisau oleh kepada Ketua Penyelenggara Penyembelihan Hewan Kurban Unisba, Iwan Permana. 

Pada Idul Adha 1443 H Unisba memotong hewan kurban sebanyak 11 sapi dan 5 kambing yang telah diterima Bagian Peningkatan Ruhul Islam dan Pengelolaan Masjid Unisba dan dilakukan pemotongan .

Rektor menambahkan hikmah Idul Adha bisa diaplikasikan pada berbagai aspek kehidupan sehari-hari dengan bekerja taat, berteguh hati dan keikhlasan dalam pengabdian.

Baca Juga: Sapi Kurban Satu Ton dari Pemprov Jabar Dagingnya Disebar ke Pelosok

"Hikmah Idul Adha juga bisa diaplikasikan dalam berbagai aspek kehidupan, diantaranya bekerja saat, berteguh hati, dan ikhlas dalam pengabdian, " tambah Edi. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah