Daftar 5 Nama Kota Dan Kabupaten Di Provinsi DIY Yogyakarta

- 26 Juli 2022, 19:03 WIB
Ilustrasi/Prakiraan Cuaca di Tugu Yogyakarta, dan sepanjang jalan Malioboro adalah destinasi wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
Ilustrasi/Prakiraan Cuaca di Tugu Yogyakarta, dan sepanjang jalan Malioboro adalah destinasi wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). /Instagram.com/@malioboro_insta

BERITA KBB - Kabupaten atau Kota adalah pembagian wilayah administratif di Indonesia setelah provinsi, yang dipimpin oleh seorang bupati.

Selain kabupaten, pembagian wilayah administratif setelah provinsi adalah kota. Secara umum, baik kabupaten dan kota memiliki wewenang yang sama.

Kabupaten bukanlah bawahan dari provinsi, karena itu bupati atau wali kota tidak bertanggung jawab kepada gubernur.

Baca Juga: Ini Cara DOWNLOAD Lagu MP3 Gratis, Mudah, Legal Tanpa Aplikasi YouTube Convert di MP3 Juice dan y2mate!

Kabupaten maupun kota merupakan daerah otonom yang diberi wewenang mengatur dan mengurus urusan pemerintahannya sendiri, dan di Provinsi DIY Yogyakarta terdapat sekitar 5 kabupaten dan kota.

DIY Yogyakarta adalah Daerah Istimewa setingkat provinsi di Indonesia yang merupakan peleburan Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alaman.

Daerah Istimewa Yogyakarta terletak di bagian selatan Pulau Jawa, dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dan Samudra Hindia.

Baca Juga: Daftar 9 Nama Kota Dan Kabupaten Di Provinsi Bali

Daftar Nama Kabupaten dan Kota di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta:

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x