Kolaborasi 3 SMP di Kota Bandung Hasilkan Aksi dan Tambah Relasi

- 3 September 2022, 06:13 WIB
Kepala Sekolah SMP Darul Hikam Yudianto saat memberikan tanggapannya pada acara Youth Conference di Disdik Jabar, Rabu, 31 Agustus 2022.
Kepala Sekolah SMP Darul Hikam Yudianto saat memberikan tanggapannya pada acara Youth Conference di Disdik Jabar, Rabu, 31 Agustus 2022. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/


BERITA KBB - Kolaborasi merupakan hal penting yang harus diterapkan oleh berbagai kalangan saat ini. Dengan kolaborasi bisa tercapai beberapa keinginan atau tujuan yang akan jauh lebih berkembang dibanding dilakukan sendiri.

Seperti itulah yang dilakukan oleh siswa SMP se-Kota Bandung. Di inisiasi oleh siswa SMP Darul hikam, SMP Hikmat Teladan, dan SMP Istiqamah.

Siswa dari tiga sekolah itu berkolaborasi membuat aksi dengan menggelar acara "Youth Conference". 

Baca Juga: Peringati Hari Anak Nasional Karyawan XL Axiata Biayai Perbaikan Sekolah di Langkat

Konferensi anak muda kali ini mengangkat tema lingkungan hidup, puncak acaranya sendiri digelar seminar lingkungan hidup yang diikuti ratusan siswa SMP se-Kota Bandung, di Aula Ki Hajar Dewantara, Dinas Pendidikan Jabar, Rabu, 31 Agustus 2022.

Selama beberapa bulan terakhir, OSIS di ketiga sekolah inisiator kolaborasi itu, telah melaksanakan berbagai macam kegiatan yang berkaitan dengan kepedulian pada lingkungan.

Kepala Sekolah SMP Darul Hikam Yudianto mengatakan bahwa kegiatan kolaborasi tersebut inisiatif para siswa, pihak sekolah hanya memberikan dukungan dan membantu mengarahkan.

Baca Juga: BMKG Menggelar Kegiatan Sekolah Lapang Gempa Bumi di Maumere

"Alhamdulillah kegiatan kolaborasi ini merupakan inisiatif siswa, bahkan hingga mencari donasi untuk melaksanakan berbagai kegiatan pun murni mereka yang mencari sendiri, pihak sekolah hanya mengarahkan saja, " katanya.

Kolaborasi itu sendiri menurut Yudi memberikan pengalaman dan pendidikan yang sangat besar bagi siswa.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x