Daftar Kampus Swasta Terbaik di Indonesia, Nomor 4 Bukan Dari Surabaya Loh!

- 5 Agustus 2023, 22:55 WIB
Universitas Telkom, salah satu PTS terunggul di Indonesia versi Webometrics 2023.
Universitas Telkom, salah satu PTS terunggul di Indonesia versi Webometrics 2023. /https://telkomuniversity.ac.id//

Berita KBB- Bicara tentang dunia perkuliahan atau perguruan tinggi, kebanyakan mahasiswa mengincar kampus negeri sebagai tempatnya menimba ilmu. Akan tetapi meskipun begitu tidak sedikit pula yang mengincar untuk bisa menjadi mahasiswa perguruan tinggi swasta (PTS).

Di Indonesia sendiri  selain kampus negeri, perguruan tinggi swastanya pun beberapa bahkan layak diperhitungkan untuk menjadi kampus pilihan. Berikut beberapa rekomendasi kampus swasta terbaik di Indonesia beserta rankingnya di dunia.

1.      Didirikan di Bandung, Jawa Barat oleh Yayasan Pendidikan Telkom, Webometrics per Juli 2023 menetapkannya menjadi perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik. Berada di peringkat 1.286 dunia, Telkom University meraih posisi 11 terbaik di Indonesia.

Memiliki 7 fakultas dan 50 program studi, perguruan tinggi swasta yang berdiri sejak tahun 2013 ini terakreditasi unggul berdasarkan BAN-PT. Kerennya Telkom University atau yang biasa disebut Tel-U ini juga terakreditasi internasional loh.

Baca Juga: Jadwal ANTV Minggu 6 Agustus 2023 Ada Super Viral Fenomania, Mega Bollywood - Housefull 3, Terowongan Rumah Sa

2.      Berada di Jakarta Barat, perguruan tinggi swasta ini berhasil menjadi terbaik kedua, membuntuti posisi Telkom University. Kampus swasta yang secara keseluruhan berada di provinsi yang sama ini menempati urutan terbaik ke 12 di Indonesia. Selain itu Universitas Bina Nusantara juga masuk di dalam urutan 1.531 kampus terbaik di dunia. Sebagaimana apabila dibandingkan dengan bulan Juli 2022 universitas ini masuk sebagai 11 terbaik di Indonesia dan 1.758 di dunia

Sudah ada sejak 21 Oktober 1974, Binus sebutan yang lebih familier dari kampus ini, telah memiliki 7 Fakultas dengan 4 program diploma, 51 program sarjana, 6 program magister, dan 2 program doktor yang berada di delapan kampus.

3.      Sesuai julukannya sebagai Kota Pendidikan, Yogyakarta memiliki kampus swasta yang juga masuk ke dalam daftar perguruan tinggi terbaik. Berada di peringkat ke 3, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta berada di peringkat 19 Indonesia dan 1.947 dunia. Posisi UMY meningkat dari yang tahun lalu berada di posisi 16 se-Indonesia, tetapi hanya 2.069 dunia.

Baca Juga: Lirik Lagu La La La By Faozia, Single Terbarunya Yang Viral di Media Sosial!

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x