Siswa Darul Hikam Berasrama, Antusias Belajar Langsung di Alam di Perkebunan Teh Ciwidey

- 14 Agustus 2023, 09:41 WIB
Siswa Darul Hikam Berasrama Dago Giri SMP kelas 7 dan SMA kelas 10, antusias mengikuti program Belajar Langsung di Alam (BLA) dengan mendatangi Perkebunan Teh Ciwidey di Kabupaten Bandung, pekan lalu.
Siswa Darul Hikam Berasrama Dago Giri SMP kelas 7 dan SMA kelas 10, antusias mengikuti program Belajar Langsung di Alam (BLA) dengan mendatangi Perkebunan Teh Ciwidey di Kabupaten Bandung, pekan lalu. /Istimewa/

BERITA KBB - Siswa Darul Hikam Berasrama Dago Giri SMP kelas 7 dan SMA kelas 10, antusias mengikuti program Belajar Langsung di Alam (BLA) dengan mendatangi Perkebunan Teh Ciwidey di Kabupaten Bandung, pekan lalu.

Puluhan siswa berasrama Dago Giri itu, melihat langsung berbagai aktivitas di Perkebunan teh. Kemudian, mereka merasakan langsung bagaimana cara memetik strawberry ke perkebunan stawberry milik para petani.

"Alhamdulillah kami telah melaksanakan BLA untuk SMP dan SMA kelas 7 dan kelas 10. Kami membuar program ini karena ingin semua santri bisa belajar di alam. Jadi mereka mengenal bagaimana pengolahan dan bagaimana membudayakan tanaman teh," ujar Ketua Pelaksana BLA yang juga Guru Biologi SMA Darul Hikam Berasrama Dago Giri, Ustadz Nana Media, Senin (14/8/2023).

Baca Juga: Bangun Kesehatan Mental, Edelweiss Hospital Kampanyekan Menjadi Autentik

Selain mengetahui langsung bagaimana menanam teh, menurut Ustadz Nana, semua santrinya bisa melihat manfaat dari teh tersebut. Serta, mengenal berbagai varian fan jenis teh. Karena, Indonesia memang kaya akan varian dan jenis-jenis teh.

"Kami melihat anak-anak memang sangat saat berkegiatan di Ciwidey ini. Hal itu terlihat, saat mereka memperoleh kesempatan untuk bertanya, mereka berebutan mengajukan pertanyaan," katanya.

Para santri pun, kata dia, tertarik untuk mengetahui bagaimana proses penanaman teh, pemeliharaannya seperti apa dan manfaat teh itu sendiri apa.

Baca Juga: Jadwal RCTI 14 Agustus 2023 dan Link Grand Final Indonesia’s Got Talent 2023, 1 Finalis Dapat Golden Buzzer

"Selain itu, mereka juga melihat langsung bagaimana perbandingan antara perkebunan organik dan anorganik," katanya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x