Fasilitasi Pengembangan Potensi UMKM Jabar, Thegreaterhub Adakan Pelatihan Mulai Pekan Depan

- 16 September 2023, 05:51 WIB
Director dari Thegreaterhub Dr. Dina Dellyana
Director dari Thegreaterhub Dr. Dina Dellyana /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Selama kurang lebih 5 tahun beroperasi Thegreaterhub telah membuat banyak program yang dikhususkan untuk mahasiswa ITB, namun melihat perkembangan dan ketertarikan pelaku bisnis di di luar ITB, Thegreaterhub merasa perlu mengembangkan fasilitasnya untuk dapat memberikan layanan yang lebih baik dan meningkatkan kolaborasi antara pelaku kreatif dan pelaku bisnis di Jawa Barat.

Salah satu pengembangan fasilitas yang diberikan oleh Thegreaterhub adalah Coaching Clinic untuk UMKM Jabar yang telah dilaksanakan untuk kali kesepuluh pada tahun 2023.

"Kami berusaha mempertemukan UMKM dengan mahasiswa MBA ITB dari program studi Entrepreneurship sebagai business coach sehingga diharapkan mampu memetakan masalah, memberikan solusi atas permasalahan bisnis yang dihadapi dari mulai masalah operation, marketing, human resource, keuangan, branding dan lain sebagainya, hingga meningkatkan potensi UMKM di Jawa Barat” Ujar Dr. Dina Dellyana sebagai Director dari Thegreaterhub.

Baca Juga: Talenta Cilik Unjuk Kebolehan pada Ajang Pencarian Bakat Cerebrofot Talent Search di Bandung

Pada tahun ini terdapat beberapa pembaruan seperti penerapan teknologi tepat guna dengan menggandeng beberapa startup yang fokus pada UMKM dan disesuaikan dengan permasalahan bisnis yang dihadapi UMKM.

Sehingga selain mendapatkan pengalaman 1-on-1 konsultasi bersama para coach dalam mengidentifikasi masalah bisnis, pemetaan opsi solusi sebagai kelanjutan dan implementasi action plan, UMKM turut diperkenalkan dengan startup yang dapat membantu percepatan pertumbuhan bisnis.

Lalu ada juga kegiatan ngariung dimana UMKM akan mendapat pembekalan teknis tentang trend dan berbagai aspek bisnis seperti seperti pemasaran, manajemen keuangan, manajemen operasi dan pengelolaan sumber daya manusia, meningkatkan kemampuan branding dan digital marketing untuk diterapkan dalam bisnis, memahami proses inovasi dan pengembangan produk berkelanjutan dan memahami konsep dan perencanaan bisnis e-commerce dan shoptainment (shopping and entertainment).

Baca Juga: Resmi! One Piece Live Action Season 2 Akan Diproduksi

Dan juga akan ada bantuan khusus berupa voucher pengembangan bisnis yang akan diberikan pada top UMKM terpilih, dimana bantuan ini akan diberikan olek KemenkopUKM.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x