Inspiratif! Teladani Pahlawan, Orang Tua Siswa Jadi Guru di SMP Darul Hikam

- 15 November 2023, 12:49 WIB
Seorang guru tamu mengajar siswa pada kegiatan "My Parents My Hero", di SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Selasa, 14 November 2023. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan itu menghadirkan 15 orang tua siswa dengan berbagai latar belakang profesi yang berbeda
Seorang guru tamu mengajar siswa pada kegiatan "My Parents My Hero", di SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Selasa, 14 November 2023. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan itu menghadirkan 15 orang tua siswa dengan berbagai latar belakang profesi yang berbeda /Ade Bayu Indra/Berita KBB /

BERITA KBB - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, SMP Darul Hikam mengadakan kegiatan bertajuk "My Parents My Hero".

Kegiatan tersebut menghadirkan orang tua siswa yang mengajar di kelas untuk berbagi pengalaman mengenai profesi yang dijalaninya pada siswa.

Pada acara yang diikuti sebanyak 15 orang tua siswa itu, Kepala Sekolah SMP Darul Hikam Yudianto mengatakan para orang tua akan menjadi guru tamu dan berbagi pengalaman mengenai profesinya.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Ftv Bucin Dibutakan Cinta Rabu 15 November 2023 Pukul 13.15 WIB

"Lima belas orang tua yang jadi guru tamu nantinya akan menceritakan pengalaman dan berbagi ilmu mengenai profesinya masing-masing," kata Yudi.

Selain berbagi pengalaman, nanti para siswa akan mempelajari bidang yang sesuai dengan apa yang diajarkan guru tamu tersebut.

Di dalam kelas, para orang tua itu mengajar sesuai profesinya masing-masing, mulai dari TNI hingga fashion desainer.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Rabu 15 November 2023 Ada Ftv Ketoprak Cintanya Nggak Ngakal

"Guru tamu yang hadir dari berbagai profesi berbeda, diharapkan siswa mampu memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan menimba ilmu langsung dari ahlinya," tandas Yudi.

Yudi menambahkan bahwa sesuai dengan tema kegiatan acara, diharapkan orang tua dapat menjadi sosok pahlawan bagi anaknya terlepas dari profesi apa yang digelutinya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x