PSPPA Unisba Gandeng Stikes Dharma Husada Bandung Berikan Penyuluhan PHBS dan Dagusibu di Sumedang

- 2 Desember 2023, 15:00 WIB
Kegiatan penyuluhan kesehatan
Kegiatan penyuluhan kesehatan /

BERITA KBB - Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) membuka pintu menuju masyarakat yang sehat dan produktif, di mana kesadaran pribadi, keterlibatan keluarga, dan partisipasi aktif seluruh anggota masyarakat menjadi kunci utama.

Pemahaman akan PHBS tidak hanya memberdayakan individu untuk mengelola kesehatan pribadi, tetapi juga mendorong peran aktif dalam kegiatan masyarakat.

Kesadaran masyarakat akan semakin meningkat seiring dengan peningkatan pemahaman terhadap perilaku hidup sehat dan bersih.

Baca Juga: KKL Mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan Unisba Ramu Kembangkan Desa Wisata Laksana

Dalam konteks ini, kesehatan masyarakat juga dipengaruhi oleh penggunaan obat yang tepat.

Pengetahuan mengenai pengelolaan dan pengawasan penggunaan obat yang baik dan benar merupakan hal penting yang perlu diketahui oleh masyarakat.

Untuk mendukung pemahaman ini, Ikatan Apoteker Indonesia gencar mensosialisasikan konsep Dagusibu (Dapatkan, Gunakan, Simpan, dan Buang) agar masyarakat dapat memahami pentingnya tata kelola obat.

Baca Juga: Mahasiswanya Menggelapkan Uang, Ini Tanggapan Unisba

Sejalan dengan upaya ini, Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker (PSPPA) Universitas Islam Bandung (Unisba) bekerja sama dengan STIKes Dharma Husada Bandung, mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Raharja, Tanjung Sari, Sumedang, pada Jumat, 28 Oktober 2023, dengan tema utama PHBS dan Dagusibu.

Sekretaris PSPPA Unisba, Dr. apt. Umi Yuniarni dalam sambutannya menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang perilaku hidup sehat dan pengelolaan obat, menciptakan masyarakat yang lebih sadar kesehatan, serta memberikan kontribusi positif terhadap kesejahteraan masyarakat setempat.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah