Inilah Sosok Wisudawan Terbaik, Tercepat dan Termuda Unisba

- 28 Agustus 2023, 08:21 WIB
Wisudawan Tercepat Nadira Ramdhani Juhana
Wisudawan Tercepat Nadira Ramdhani Juhana /Istimewa/

BERITA KBB - auniversitas Islam Bandung (Unisba) menggelar Wisuda Gelombang II Tahun Akademik 2022-2023 yang dilaksanakan di Aula Unisba, pada Sabtu-Minggu (25-26/08/2023).

Pada wisuda tersebut, Unisba juga melantik wisudawan yang dinobatkan sebagai terbaik, tercepat dan termuda.

Syahla Anisah dari Program Studi Statistika FMIPA Unisba menjadi wisudawan terbaik jenjang Sarjana.

Baca Juga: Daftar Pemain Ftv Gimana Caranya Jatuh Cinta Lagi Senin 28 Agustus 2023 Pukul 10.00 WIB

Ia meraih  IPK nyaris sempurna yakni 3,98 dengan Predikat Pujian dan berhasil menempuh studi tepat waktu selama 8 semester atau empat tahun, serta lulus pada 26 Juni 2023.

Awalnya, Syahla tidak pernah berkespetasi untuk bisa meraih IPK yang tinggi karena sempat memperoleh informasi dari kakak tingkatnya bahwa berkuliah di jurusan Statistika itu tidak mudah.

“Sejak awal kuliah saya selalu menerapkan konsep ‘jalanin dulu’, jadi selalu happy menjalankan perkuliahan. Alhamdulillah bisa meraih IPK yang tinggi,” ungkapnya.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Kezel Sih Tapi Rindu, Ridho Illahi dan Glenca Chysara, Tayang 14:30 WIB Hari Ini

Tentu IPK tersebut tidak diraihnya dengan mudah. Ia menerapkan pola belajar saat bersekolah di SMA yang diaplikasikannya kembali ketika perkuliahan yaitu mempelajari materi perkuliahan dengan membaca buku sebelum dimulai pembelajaran.

“Seengganya sebelum pekuliahan dimulai itu baca buku dulu. Setelah itu kadang ada beberapa dosen yang pada saat pelaksanaan kuliah tidak diperbolehkan untuk menulis dan kita harus perhatikan. Kemudian saya mereview lagi materi perkuliahannya,” ungkap Syahla.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x