Ribuan Pelajar Ikuti Program Belajar Digital Inovatif

- 26 Februari 2024, 18:27 WIB
Solve Education! bersinergi dengan Henkel Indonesia menyelenggarakan Program Belajar Digital bertemakan "Belajar Anti Bosan di Era Digital"
Solve Education! bersinergi dengan Henkel Indonesia menyelenggarakan Program Belajar Digital bertemakan "Belajar Anti Bosan di Era Digital" /istimewa/

BERITA KBB - Solve Education! bersinergi dengan Henkel Indonesia menyelenggarakan Program Belajar Digital bertemakan "Belajar Anti Bosan di Era Digital".

Program ini dilaksanakan di 17 Sekolah Menengah Atas di Kota Bandung, Kota Yogyakarta, dan Kabupaten Sukabumi yang diikuti oleh lebih dari 4.000 murid sejak Juli hingga Oktober 2023.

Kegiatan tatap muka berlangsung di salah satu sekolah yaitu SMAN 1 Cicurug Kab. Sukabumi dengan melibatkan 50 murid dengan prestasi belajar tertinggi dari SMAN 1 Cicurug dan 9 relawan dari Henkel Indonesia.

Baca Juga: Antisipasi Bonus Demografi 2045, Bey Machmudin Ungkap Sistem Pendidikan Harus Link and Match

Setiadi Sutanto, Head of Finance of Henkel Indonesia mengatakan kegiatan ini dikemas secara menarik agar murid-murid dapat belajar dengan cara yang menyenangkan lewat aktivitas interaktif dan tantangan belajar (learning challenge).

Program yang berjalan hingga selesai di Oktober 2023 telah memberikan insentif belajar bagi murid-murid dengan kompetisi-kompetisi menarik seperti Tantangan Belajar Mingguan dan Kompetisi Antar-Kelas berupa Beasiswa, paket data internet, dan bantuan belajar lainnya untuk mendukung proses belajar para peserta program. 

Merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Solve Education! dan Henkel Indonesia meluncurkan sebuah program inovatif yang menggabungkan inovasi teknologi platform belajar digital berbasis Artificial Intelligence (AI) yang dikembangkan oleh Solve Education! Foundation, Ed the Learning Bot (Ed), dengan rangkaian program belajar yang menjadikan kegiatan belajar menyenangkan dan berkelanjutan.

pndiiBaca Juga: Ganjar-Mahfud Pastikan Lulusan SMK Langsung Dapat Kerja Ada Kerja Sama Sektor Pendidikan dengan Dunia Industri

Dengan mengintegrasikan kurikulum dari Aflatoun International dan Bursa Efek Indonesia ke dalam platform belajar digital milik Solve Education!, Ed the Learning Bot (Ed), siswa dapat mengakses informasi terkait literasi keuangan dasar, keterampilan prakerja, matematika, dan pengenalan pasar modal dalam format yang interaktif dan menarik.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x