Belajar Berbagi Lewat Pendidikan Kurban di SMP Darul Hikam

- 2 Juli 2023, 20:49 WIB
Kepala Sekolah SMP Darul Hikam Yudianto mendampingi siswa yang sedang merecah daging kurban, Kampus SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Sabtu, 1 Juli 2023.
Kepala Sekolah SMP Darul Hikam Yudianto mendampingi siswa yang sedang merecah daging kurban, Kampus SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Sabtu, 1 Juli 2023. /Ade Bayu Indra/Berita KBB /

BERITA KBB - Sebagai upaya mengenalkan proses penyembelihan hingga pendistribusian hewan kurban pada Idul Adha 1444 H, SMP Darul Hikam melaksanakan Pendidikan Qurban.

Pada kegiatan tersebut, perwakilan siswa ikut dalam proses penyembelihan dan pendistribusian daging kurban, yang dilaksanakan di Kampus SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Sabtu, 1 Juli 2023.

Menurut Kepala Sekolah SMP Darul Hikam Yudianto, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya mendidik anak untuk lebih peduli dan merasakan berbagi kebahagiaan.

Baca Juga: JQR Salurkan Hewan Kurban Ke Pelosok Desa di Jabar

"Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pendidikan pada anak-anak untuk lebih peduli kepada orang lain, selain itu mereka bisa merasakan bagaimana indahnya berbagi kebahagiaan, " tuturnya.

Para siswa dibagi kedalam beberapa kelompok, ada yang bertugas di proses penyembelihan, perecahan daging, hingga pengemasan sampai daging kurban siap didistribusikan.

Dengan tema Didikan Qurban untuk Membangun Siswa Berakhlak Berprestasi, kegiatan itu diikuti perwakilan siswa dari kelas 7 dan kelas 8 sebanyak 30 orang dan dilaksanakan secara hybrid.

Baca Juga: Rendy Kjaernett Buka Suara Usai Kasus Perselingkuhan Dengan Syahnaz Sadiqah Dibongkar Istri

"Karena perayaan Idul Adha bertepatan dengan libur sekolah, acara dikemas secara hybrid sehingga siswa yang di rumah tetap bisa mengikuti seluruh rangkaian acaranya, " ujar Ketua Panitia Rio Ikas Pambudi.

Rio menambahkan dari 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang disembelih terkumpul sebanyak 450 bungkus daging kurban yang selanjutnya didistribusikan kepada warga sekitar. ***

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x