Mau Ikutan PPG Prajabatan 2024? Catat Jadwal Seleksi Lengkapnya Berikut, Pendaftaran Ditutup Pada Tanggal Ini

- 5 April 2024, 13:12 WIB
Ilustrasi PPG Prajabatan 2024.
Ilustrasi PPG Prajabatan 2024. /Instagram @kemdikbud.ri

Berita KBB - Ditjen Guru dan Kependidikan Kemendikbud Ristek telah membuka pendaftaran Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan 2024 gelombang 2. Bila Anda berminat mengikuti program tersebut, cek jadwal seleksi lengkapnya berikut.

Dikutip dari laman Pendidikan Profesi Guru Kemdikbud, PPG Prajabatan merupakan program pendidikan profesi yang bertujuan mencetak generasi baru guru Indonesia yang profesional, berkomitmen, mencintai profesi, dan pembelajar sepanjang hidup.

PPG Prajabatan terbuka bagi lulusan sarjana, sarjana terapan dan diploma IV dari jurusan pendidikan dan non pendidikan. Calon guru yang lulus pendidikan profesi guru ini,akan mendapatkan sertifikat pendidik dan dapat mengajar di satuan pendidikan.

Calon guru yang lulus seleksi PPG Prajabatan akan mengikuti rangkaian pendidikan profesi guru selama dua semester. Pendidikan ini terdiri dari perkuliahan, praktik kerja lapangan, proyek kepemimpinan, dan pendampingan.

Dalam mengikuti PPG Prajabatan ini, tentunya penting mengetahui linimasa seleksi agar dapat mempersiapkan diri dan tidak sampai tertinggal satupun tahapannya. Ada total 13 rangkaian seleksi yang berlangsung mulai April hingga September 2024.

Baca Juga: Hore Pendaftaran PPG Prajabatan Sudah Dibuka, Berikut Persyaratan dan Cara Mendaftarnya, Calon Guru Merapat!

Bagaimana urutan rangkaian seleksi pendidikan profesi guru tersebut? Berikut ini Berita KBB rangkum jadwal seleksi PPG Prajabatan 2024 gelombang 2 dari laman Direktorat PPG Kemdikbud.

Jadwal Seleksi PPG Prajabatan 2024 Gelombang 2 Lengkap Seluruh Tahapan

Pendaftaran seleksi calon mahasiswa: 4 April-15 Mei 2024 

Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi: 27 Mei 2024

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah