Daftar Lokasi LPTK PPG Prajabatan 2024 di Jawa Barat dan Link Cara Cek Kecocokan Jurusan Dengan Bidang Studi

- 5 April 2024, 18:20 WIB
PPG Prajabatan 2024 Resmi Dibuka
PPG Prajabatan 2024 Resmi Dibuka /Ist

Berita KBB - Bila Anda berniat mengikuti seleksi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan 2024 yang pendaftarannya sedang dibuka, ada baiknya bila mengetahui daftar lokasi Lembaga Kependidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) yang menyelenggarakan ujian seleksinya.

Tidak hanya itu, Anda juga harus mengecek apakah latar belakang pendidikan atau jurusannya sesuai atau linier dengan berbagai macam bidang studi yang akan diajarkan setelah resmi menjadi guru usai lulus PPG Prajabatan 2024.

Pada seleksi PPG Prajabatan 2024, terdapat berbagai macam bidang studi yang akan menjadi mata pelajaran yang diajarkan ketika sudah resmi menjadi guru. Bidang studi ini mencakup mulai dari Pendidikan Guru PAUD hingga berbagai jurusan vokasi yang diperuntukkan bagi calon guru SMK.

Berikut ini daftar lokasi LPTK penyelenggara PPG Prajabatan 2024 di Jawa Barat lengkap dengan bidang studi yang diujikan.

Daftar Lokasi LPTK Penyelenggara PPG Prajabatan 2024 di Jawa Barat

  • IKIP Siliwangi, Kota Cimahi

Bidang Studi: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, PGSD, Matematika, PG-PAUD

  • Universitas Galuh, Kab. Ciamis

Bidang Studi: Bahasa Indonesia, Biologi, Sejarah

  • Universitas Pakuan, Kota Bogor

Bidang Studi: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Biologi, PGSD

  • Universitas Pasundan, Kota Bandung

Bidang Studi: Bahasa Indonesia, Biologi, Ekonomi, PGSD, Matematika, PKn, Agribisnis Tanaman

  • Universitas Pendidikan Indonesia, Kota Bandung

Bidang Studi: Agribisnis Hasil Pengolahan Pertanian, Akuntansi, Akuntansi dan Keuangan, Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Bahasa Jerman, Bahasa Prancis, Bahasa Sunda, Bimbingan dan Konseling, Biologi, Bisnis dan Pemasaran, Ekonomi, Fisika, Geografi, PGSD, PG-PAUD, IPA, IPS, Kimia, Kuliner, Manajemen Perkantoran, Matematika, Penjaskes, Pendidikan Luar Biasa, Pkn, Perhotelan dan Jasa Pariwisata, PG-PAUD, Sejarah Indonesia, Seni Rupa, Seni Tari, Sosiologi, Tata Busana, Teknoogi Konstruksi dan Properti, Teknik Komputer dan Informatika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Geologi Pertambangan, Teknologi Pesawat Udara, Teknologi Tekstil, Teknik Kimia, Sejarah

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x