Inspiratif, Kisah Nu’man Sabit Wisudawan Tunanetra Peraih Beasiswa Hafidz 30 Juz di Unisba

- 4 Maret 2024, 05:39 WIB
Nu’man Tsabit yang memiliki keterbatas dalam penglihatan sebagai penyandang tunanetra merupakan lulusan dari Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Unisba yang memperoleh beasiswa hafidz 30 juz dari Unisba.
Nu’man Tsabit yang memiliki keterbatas dalam penglihatan sebagai penyandang tunanetra merupakan lulusan dari Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Unisba yang memperoleh beasiswa hafidz 30 juz dari Unisba. /istimewa/

BERITA KBB - Nu’man Tsabit yang memiliki keterbatas dalam penglihatan sebagai penyandang tunanetra merupakan lulusan dari Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Unisba yang memperoleh beasiswa hafidz 30 juz dari Unisba.

 

Keterbatasan yang dimiliki bukan menjadi penghalang baginya untuk terus meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi bahkan hingga bisa memperoleh gelar Sarjana.

Nu’man yang juga guru Pendidikan Agama Islam di SLBN-A Citeureup Kota Cimahi ini memperoleh fully funded selama perkuliahan hingga menyelesaikan studi, serta telah dinyatakan lulus pada 22 Januari 2024.

Baca Juga: Inilah Sosok Wisudawan Terbaik, Termuda, dan Tercepat di Unisba

Ia telah menempuh sembilan semester atau empat setengah tahun dari tahun 2019 karena sempat mengambil cuti selama satu semester dengan alasan menikah dan sedang fokus pada kegiatan di sekolahnya.

Adapun skripsi yang megantarkannya menjadi Sarjana berjudul “Implementasi Media Audio Murottal untuk Peningkatan Kemampuan Menghafal Al-Quran Siswa Tunanetra Di SLBN-A Citeureup Kota Cimahi”.

Kini ayah satu orang putri yang berasal dari Kabupaten Majalengka dan menetap di Kota Cimahi ini merasa lega karena sudah menyelesaikan studinya dan dilantik menjadi seorang Sarjana pada Wisuda Gelombang I Tahun Akademik 2023-2024 yang dilaksanakan di Aula Utama Unisba, pada Sabtu-Minggu (02-03/03/2024).

Baca Juga: Lantik 1.566 Wisudawan, Rektor Sebut Lulusan Unisba Kompeten dan Berakhlak

Bahkan ia memperoleh IPK 3.45 dengan predikat Sangat Memuaskan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x