Pesan Ridwan Kamil Untuk Ariel Noah Usai Disuntik Vaksin Covid-19, 'Jangan Euforia Dulu, Tetap 3 M'

- 14 Januari 2021, 19:16 WIB
Ridwan Kamil Berfoto dengan Ariel Noah di kegiatan vaksinasi
Ridwan Kamil Berfoto dengan Ariel Noah di kegiatan vaksinasi /instagram/

BERITA KBB-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi saksi untuk penyuntikan pertama vaksin Covid-19 sinovac di Kota Bandung, Kamis 14 Januari 2021. Pria yang akrab disapa Emil ini mendampingi vokalis Band Noah Ariel Noah dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat penyuntikan dilakukan.

Dalam postingan di instagram @ridwankamil, Emil memberikan beberapa pesan kepada mereka yang sudah disuntik vaksin Covid-19. Pesan tersebut ia tautkan kepada Wagub Jabar, Ariel Noah hingga perwakilan dari bobotoh yakni Dj Urreh.

"Hari ini ribuan tenaga kesehatan, bersama pimpinan daerah, pemuka agama, pimpinan profesi dan influencer menjalani vaksinasi di Jawa Barat. Ada Wagub Jabar @ruzhanul , ada @arielnoah , ada @dj.urreh dari bobotoh divaksin dan lain-lain," ujarnya dalam postingan Kamis 14 Januari 2021.

Baca Juga: Tokoh Agama Jabar Mengajak Warga Ikhtiar Ikuti Vaksin Covid-19

Baca Juga: Panglima Santri Jabar Kehilangan Sosok Syekh Ali Jaber

Setelah itu, Ridwan Kamil menyampaikan beberapa pesan penting yakni agar tidak euforia setelah di vaksin. Dia meminta mereka yang telah di vaksin tetap mengutamakan protokol kesehatan yakni Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker (3M).

"Karenanya jangan euforia dulu setelah divaksin. Seperti rasa cinta dan sayang, hadirnya antibodi juga butuh waktu dan proses. Tetap gunakan protokol 3M," katanya.

Kemudian, kata Ridwan Kamil, Ariel Noah dan mereka yang telah divaksin akan kembali mendapatkan suntikan ulang. Suntikan itu dilakukan berjarak dua minggu dari saat pertama kali disuntik vaksin COvid-19 Sinovac.

Baca Juga: Tokoh Publik Jabar Ajak Warga Bersama-Sama Melawan Covid-19 Melalui Vaksin

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x