Wali Kota Bandung Oded M Danial Sambut Baik Sinergi Bangun Transformasi Ekosistem Digital Yang Berkelanjutan

- 21 Mei 2021, 20:06 WIB
Walikota Bandung Oded Muhammad Danial menerima kunjungan Executive Vice President West Area Sales Gilang Prasetya (kedua dari kiri). Telkomsel dan Pemerintah Kota Bandung bangun sinergi untuk percepatan transformasi ekosistem digital yang berkelanjutan dengan menyiapkan penyelenggaraan teknologi baru di kota Bandung.
Walikota Bandung Oded Muhammad Danial menerima kunjungan Executive Vice President West Area Sales Gilang Prasetya (kedua dari kiri). Telkomsel dan Pemerintah Kota Bandung bangun sinergi untuk percepatan transformasi ekosistem digital yang berkelanjutan dengan menyiapkan penyelenggaraan teknologi baru di kota Bandung. /

BERITA KBB - Sebagai bentuk komitmen mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, Telkomsel terus melakukan rangkaian pengembangan dan persiapan untuk mengimplementasikan teknologi terbaru yang dapat mentrasformasi kehidupan dan kegiatan industri di Indonesia.

Salah satu wilayah yang saat ini menjadi prioritas penyelenggaraan implementasi teknologi baru adalah Kota Bandung. Keseriusan tersebut ditandai dengan kunjungan yang dilakukan Telkomsel kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jumat 21 Mei 2021.

Executive Vice President West Area Sales Gilang Prasetya mengatakan, bahwa kunjungan ke Kota Bandung kali ini untuk terus menjaga hubungan yang sangat baik sekaligus berdiskusi lebih jauh bersama Pemkot Bandung mengenai potensi pembangunan ekosistem digital yang inklusif melalui implementasi penyelenggaraan teknologi baru yang akan di terapkan di Kota Bandung.

Baca Juga: Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan ; Terima Kasih Pada BPK dan Pemkot Bandung

"Dengan hadirnya teknologi baru di Bandung, akan menjadi modal penting untuk mendukung berbagai inisiatif Pemkot Bandung ke depan dalam memanfaatkan ekosistem digital sebagai kota jasa, barometer pertumbuhan industri kreatif dan pusat pendidikan, " katanya. 

Berbeda dengan kota-kota lain, Telkomsel di Bandung secara khusus melakukan kolaborasi dengan 2 perguruan tinggi yang telah menjadi tempat lahirnya talenta-talenta digital unggul di Indonesia, Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Telkom University.

Kolaborasi ini diharapkan mampu mengakselerasikan pengembangan pemanfaatan teknologi 5G dalam rangka mewujudkan trasformasi digital bangsa Indonesia menjadi bangsa dengan kedaulatan dan kemandirian digital yang kuat.

Baca Juga: Rumah Mewah di Jelambar Disatroni Pencuri, Kerugian Ditaksir Rp500 Juta

Walikota Bandung Oded M Danial mengatakan silaturahim itu menghasilkan kerjasama mengajak Telkomsel untuk terus ikut berperan bersama dalam membangun kota Bandung, tentunya sesuai dengan bidang usahanya terkait dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), apalagi lebih dari 84% warga kota Bandung telah menjadi pengguna teknologi informasi dan komunikasi secara aktif, dimana (TIK) memiliki peranan yang sangat penting dalam mendukung pembangunan sebuah kota.

"Oleh karena itu, kami berharap Telkomsel dapat terus mengambil bagian dalam mendukung pembangunan Kota Bandung, " tambahnya. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x