Meningkat 10 Kali Lipat, Warga Diimbau Tetap Waspada Covid-19

- 2 Februari 2022, 15:27 WIB
ilustrasi antisipasi Omicron, kemenkes siapkan ratusan ribu tempat tidur perawatan Covid-19.
ilustrasi antisipasi Omicron, kemenkes siapkan ratusan ribu tempat tidur perawatan Covid-19. /Unsplash/Adhy Shavala/

BERITA KBB - Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron mengimbau warga harus tetap waspada di masa pandemi Covid-19 ini. Apalagi saat ini telah terjadi peningkatan kasus.

"Update kasus sekarang itu ada 864 dari konfirmasi keseluruhan. Atas hal itu kita lakukan pelacakan kepada warga," katanya pada kegiatan Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Rabu 2 Januari 2022.

Ia mengungkapkan, ketersediaan tempat tidur di seluruh rumah sakit di Kota Bandung sekitar 701unit. Dari jumlah tersebut, hanya terisi 76 unit.

Baca Juga: DITUNDA, Laga Persib-PSM Liga 1 2021 Malam INI Resmi Digeser Karena Jumlah Pemain Terpapar Covid-19 Bertambah

"Rumah sakit ada 701 terisi baru 76 atau 10,46 persen. Informasi Dinkes belum dikatakan itu Omicron, tapi positif covid-19, " katanya.

Atas hal tersebut, Asep memastikan, Pemkot Bandung melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga unsur kewilayahan untuk menyosialisasikan kepada warga agar tetap waspada menghadapi Covid-19.

"Kami sekarang masif sosialisasi ke wilayah. Agenda itu kita kumpulan semua potensi masing-masing wilayah," ujar Asep.

Baca Juga: 8 Orang Pemain Timnas Terpapar Covid 19 Dalam Laga Melawan Timor Leste, Netizen: Jangan Distop! Tahun Penting

"Bisa saja kena dan tidak, situasi kondisi cuaca kurang bagus. Kita selalu ingatkan di wilayah jangan lelah untuk menyosialisasikan juga menerapkan prokes," jelasnya.

Soal omicron, Asep mengatakan sampai saat ini belum terjadi kasus yang baru. Hanya 6 kasus saja yang terdata dan saat ini sudah sembuh semuanya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x