Pemkot Bandung Lebarkan Kerja Sama dengan Kota Toyota Jepang

- 28 Mei 2022, 06:34 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat melakukan pertemuan virtual dengan Wali Kota Toyota Jepang, Jumat 27 Mei 2022
Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat melakukan pertemuan virtual dengan Wali Kota Toyota Jepang, Jumat 27 Mei 2022 /Humas Kota Bandung/

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah melebarkan kerja sama dengan Kota Toyota, Jepang. Setelah bidang ketenagakerjaan, Kali ini Pemkot Bandung menjajaki kerja sama di bidang transportasi, lingkungan hidup, dan pariwisata.

"Kami memiliki 3 prioritas lain yang mudah-mudahan dapat menjadi peluang kerja sama yaitu bidang transportasi, lingkungan hidup dan pariwisata," kata Yana saat melakukan pertemuan virtual dengan Wali Kota Toyota Jepang, Jumat 27 Mei 2022.

Dalam bidang pariwisata dan lingkungan hidup, dia berharap adanya transfer pengetahuan dari Kota Toyota. Pasalnya, Pemkot Bandung tengah berupaya memecahkan permasalahan kemacetan di Kota Bandung.

Baca Juga: Tingkatkan Tata Kelola Kearsipan, Pemkot Bandung Canangkan Sadar Tertib Arsip

Ia mengajak Kota Toyota untuk bersama mengembangkan teknologi transportasi serta kendaraan ramah lingkungan.

"Di bidang transportasi kami memiliki masalah kemacetan. Kami perlu kerja sama teknologi transportasi, kendaraan publik ramah lingkungan dan infrastruktur lain berkaitan dengan transportasi," ujarnya.

"Lingkungan hidup kami membutuhkan teknologi ramah lingkungan untuk manajemen sampah di kota Bandung," lanjutnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Berkomitmen Hadirkan Pembangunan SDM dan Lingkungan

Kota Bandung dan Kota Toyota telah membangun kerja sama selama 3 tahun terakhir. Kerja sama yang disepakati teknologi informasi, sistem transportasi, pendidikan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x