Jajaki Kerja Sama dengan Inggris di Sektor Pendidikan, Jabar Hadirkan Universitas Kelas Dunia

- 18 Oktober 2022, 17:41 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada pelantikan pengurus ICMI Orwil Jabar masa bakti 2022 - 2027, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (17/10/2022).
Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada pelantikan pengurus ICMI Orwil Jabar masa bakti 2022 - 2027, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (17/10/2022). /Adpim Jabar/

BERITA KBB- Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Inggris di sektor pendidikan. 

Hal itu terungkap dalam pertemuan antara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins di Hotel Pullman Kota Bandung, Selasa (18/10/2022). 

Menurut Gubernur, hal ini bertujuan untuk menyiapkan Sumber Data Manusia (SDM) yang produktif dalam menghadapi tantangan global di 2045. 

Baca Juga: Komitmen ADPMET Suarakan Aspirasi Daerah Penghasil Migas Menuju Proses Transisi Energi 2050

Direncanakan dalam kerja sama tersebut akan lahir sebuah universitas di Jabar dengan semua kurikulum pendidikannya sama dengan Universitas Lancaster di Inggris.  

"Ini dalam rangka persiapan Jawa Barat menyiapkan sumber daya manusia yang siap dengan persaingan global menuju 2045," kata Ridwan Kamil. 

"Nama universitasnya kalau dari Inggris Lancester _join program_ dengan Universitas Deakin di Australia ," sambung Kang Emil, sapaan akrabnya. 

Baca Juga: Puluhan Pegiat Media Ikuti Sosialisasi Pengawasan Siber dalam Pengawasan Pemilu 2024 Bawaslu Jabar

Harapannya, universitas tersebut disambut dengan baik oleh masyarakat Jabar. Apalagi tujuannya sangat jelas dan tepat sasaran, yaitu menghasilkan SDM yang memiliki wawasan global. 

"Mudah-mudahan dalam hitungan bulan pengumuman hadirnya universitas asal Inggris ini bisa disambut baik, sehingga SDM Jawa Barat mempunyai pilihan yang sifatnya global," imbuhnya. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x