Bandung Tetap Kondusif, Wali Kota Ucapkan Terima Kasih

- 28 November 2022, 20:12 WIB
Silaturahmi Kerukunan Umat Beragama di Hotel Oasis, Senin 28 November 2022.
Silaturahmi Kerukunan Umat Beragama di Hotel Oasis, Senin 28 November 2022. /Adpim Kota Bandung/

BERITA KBB - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengucapkan terima kasih kepada para pemuka agama, pimpinan organisasi keagamaan, dan seluruh warga. Pasalnya, para pemuka agama dan warga dapat terus menjaga toleransi antar suku, agama, dan ras.

Hal itu Yana lontarkan saat acara Silaturahmi Kerukunan Umat Beragama di Hotel Oasis, Senin 28 November 2022.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan ormas, terutama yang berbasis agama dan berbasis kesukuan, atas perannya selama ini. Mari kita jaga terus kerukunan umat beragama karena ini merupakan bagian dari membangun kesatuan dan keutuhan nasional," bebernya.

Baca Juga: Akselerasi Kinerja ASN, Pemkot Bandung Luncurkan Go Gercep Asik

Yana mengungkapkan, rasa toleransi dan gotong royong saat terasa saat pandemi Covid-19 melanda Kota Bandung. Seluruh elemen masyarakat saling tolong menolong dan bergotong royong tanpa melihat perbedaan.

"Saya lihat saat pandemi, masyarakat saling tolong menolong tanpa melihat agama dan asal sukunya. Sangat terasa bahwa persatuan masyarakat di Kota Bandung terjalin dengan baik " kata Wali Kota Bandung,

Kebersamaan itu, lanjutnya, tak lepas dari peran para pimpinan organisasi keagamaan yang telah memberikan pemahaman dan mengajarkan kerukunan sebagai bagian dari ajaran agama.

Baca Juga: Pemkot Bandung Kirim Belasan Truk Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Menurutnya, keberagaman ini menjadi sumber kekuatan masyarakat Kota Bandung dalam melaksanakan pembangunan yang tujuan akhirnya mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x