375 Pejabat Fungsional Pemkot Bandung Dilantik Harus Kuasai Digital

- 23 Desember 2022, 16:46 WIB
Sebanyak 375 orang pegawai negeri sipil (PNS) jabatan fungsional di Kota Bandung resmi dilantik, Jumat 23 Desember 2022 di Balai Kota Bandung.
Sebanyak 375 orang pegawai negeri sipil (PNS) jabatan fungsional di Kota Bandung resmi dilantik, Jumat 23 Desember 2022 di Balai Kota Bandung. /Adpim Kota Bandung/

BERITA KBB - Sebanyak 375 orang pegawai negeri sipil (PNS) jabatan fungsional di Kota Bandung resmi dilantik, Jumat 23 Desember 2022 di Balai Kota Bandung. Pelantikan kali ini didominasi formasi guru sebanyak 198 orang dan perawat sejumlah 41 orang.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, para PNS harus bisa menguasai beberapa keterampilan.

"Saya berpesan, kuasai keterampilan 4C, yakni critical thinking, creativity, collaboration, dan communication," ujar Yana.

Baca Juga: Terus Tambah Ruang Publik, Pemkot Bandung Resmikan Cikapundung Kolot 2 dan 3

Sebab menurutnya, pejabat fungsional harus memiliki modal komunikasi interpersonal yang kuat, serta menguasai teknik public speaking baik internal maupun eksternal.

"Sehingga dengan kemampuan komunikasi tersebut seorang PNS dapat mencapai apa yang menjadi targetnya," ucapnya.

Ia juga mengimbau agar para PNS mulai mengakrabkan diri dengan digitalisasi. Tak perlu takut atau menghindari hal-hal yang berbau digital. Sebab sekarang eranya big data, artificial intelligence, machine learning, dan berbagai aplikasi digital.

Baca Juga: Reni Kusumowardhani: Kuat Ma'ruf Miliki Kecerdasan di Bawah Rata - Rata, Namun Miliki Kepatuhan yang Tinggi

"Maka kuasai ilmu-ilmu baru itu. Sebab pimpinan dan perangkat daerah membutuhkan data akurat dan saintifik untuk mengambil sebuah keputusan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x