Perluas Pasar UMKM, Dekranasda Kota Bandung Gandeng Hong Kong

- 31 Januari 2023, 07:45 WIB
UMKM Kota Bandunf
UMKM Kota Bandunf /Adpim Kota Bandung/

 

BERITA KBB - Dekranasda Kota Bandung menggandeng Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) untuk memperluas pasar perdagangan internasional bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

 

Ketua Deskranasda Kota Bandung, Yunimar Mulyana menyampaikan, kehadiran HKTDC menjadi angin segar bagi para pelaku UMKM yang kini tengah berjuang meningkatkan kembali perekonomian pascapandemi Covid-19.

 

"HKTDC perwakilan Jakarta berkunjung ke sini (Galeri Patrakomala Jalan Jakarta no. 35) untuk melihat kualitas produk-produk kita. Sebab ada tiga daerah yang dia kunjungi untuk melihat potensi ekspor ke depannya, yakni Kota Bandung, Surabaya, dan Bali," ujar Yunimar, Senin 30 Januari 2023.

Baca Juga: Kereta Panoramic Beroperasi Mulai Februari Ini, Tarif Mulai dari Rp350.000q

Sebab saat ini setelah tiga tahun pandemi, Hong Kong sudah kembali terbuka untuk kegiatan perdagangan dan kunjungan. Sehingga para pelaku UMKM bisa kembali melakukan pameran untuk memperluas pasar hingga ke Hong Kong.

 

"Mereka pun telah menanti produk-produk dari kita. Apabila ada pameran di sana, kita juga bisa mengirimkan para pelaku usaha ataupun ada kerja sama lainnya yang bisa dikolaborasikan dengan perusahaan mereka dan pemerintah Hong Kong," jelasnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x