Festival Keanekaragaman Makanan Diharap Mampu Angkat Potensi Daerah

- 3 Februari 2023, 13:43 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum /Adpim Jabar/

BERITA KBB - Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum berharap gelaran Festival Keanekaragaman Makanan Berbahan Baku Lokal yang digelar Pemprov dengan pihak ketiga bisa mendorong kehadiran produk-produk makanan yang makin berkualitas.

 

“Alat-alat pembuat makanan kini sudah canggih dan diperkenalkan di sini, jadi kalau bikin kue tak lagi gini-gini tapi dengan alat-alat yang canggih,” jelasnya Sudirman Ballroom Kota Bandung, Kamis (2/2/2023).

 

Menurut mantan Bupati Tasikmalaya itu, tak hanya alat, event tersebut menghadirkan pula produk-produk kuliner yang berasal dari 27 kabupaten dan kota di Jabar.

Baca Juga: Sinopis Suami Pengganti Jumat 3 Februari 2023: Saka Memutuskan Untuk Ke Singapura, Pamit Ke Ariana

Diharapkan, produk-produk tersebut bisa pula ditelisik dalam proses pembuatannya sehingga pembelajaran yang dilakukan itu bisa memperkaya kemampuan dalam menghasilkan kreasi makanannya.

 

“Dengan kegiatan ini, satu-satu dari produk-produk makanan Jawa Barat bakal dikenal oleh yang lainnya seperti produk Garut akan dikenal oleh Cirebon. Produk Cirebon dikenal oleh Sukabumi begitu seterusnya,” jelasnya.

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah