Pilpres 2024 Makin Dekat, AMS Dorong Kader Jabar Muncul Jadi Kandidat

- 8 September 2023, 19:44 WIB
PJ Ketum PP AMS, Rully H Alfiady mengatakan Tokoh dan Pigur sudah mulai mengkerucut
PJ Ketum PP AMS, Rully H Alfiady mengatakan Tokoh dan Pigur sudah mulai mengkerucut /Istimewa/

BERITA KBB - PJ Ketum PP AMS, Rully H Alfiady mengatakan Tokoh dan Pigur sudah mulai mengkerucut untuk menjadi kandidat bakal calon Presiden dan bakal calon Wakil Presiden di 2024, termasuk basis kekuatan yang akan digarap pada saat pemilu 2024 dilaksanakan.

“Hingar bingar dan konstalasi politik menjelang Pemilu Presiden 2024 semakin hari semakin dinamis dan sudah menuju penghujung penguncian dan pemetaan kekuatan politik di masing-masing kandidat yang akan berkompetisi di 2024,” Kata Ruli kepada wartawan di PP AMS Jalan Braga Bandung, Selasa 8 September 2023.

Rully tak menampik jika saat ini muncul dinamika bahwa setiap daerah sudah menjadi kunci kekuatan kemenangan dari setiap kandidat.

Baca Juga: BMKG: Jawa Barat Berpotensi Hujan Pada Akhir Pekan 9-10 September 2023, Ini Prediksi Cuaca di Provinsi Lainnya

Hal ini, ujarnya, terlihat dari diskusi dan manuver tim dan bakal calon yang akan berlaga. 

Menurutnya, saat ini ada anggapan bahwa Jawa Barat sudah selesai dan sudah menjadi basis kekuatan salah satu kandidat karena di ukur dari peta politik di pemilu Presiden sebelumnya. sehingga terkesan bahwa Jawa Barat sudah tidak terlalu diperhitungkan. 

“Angkatan Muda Siliwangi sebagai bagian dari komponen Jawa Barat yang mempunyai basis kekuatan yang jelas, opini tentang Jawa Barat sudah selesai di salah satu kandidat saat ini adalah anggapan yang keliru. Karena dengan jumlah penduduk yang hampir 34 Juta dan menjadikannya sebagai Provinsi terbesar jumlah penduduknya kita tidak mau terklaim oleh salah satu kandidat,” ujar Rully.

Baca Juga: 5 Alternatif Menu Sarapan Pagi Sehat Selain Nasi dan Roti, Nomor 1 Pasti Nggak Kepikir!

"Jabar bukan milik satu figur Capres, karena Jabar milik semua, dan yang terpenting adalah harus ada tokoh Jabar yang muncul,” imbuhya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah