Bey Machmudin Optimis Pemilu 2024 di Jabar Kondusif

- 12 Oktober 2023, 19:52 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin.
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin. /Humas Jabar/

BERITA KBB - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin optimistis penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah Jabar berlangsung lancar, aman, dan kondusif.

Keyakinan tersebut ia sampaikan setelah melihat simulasi latihan gabungan fungsi tingkat Polda Jabar dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, di Lapangan Brigif 15 Kujang II Kota Cimahi, Kamis (12/10/2023).

"Polri dan TNI sudah siap dan tentunya ini akan memperkuat kesiapan kita dalam menghadapi Pemilu 2024 di Jabar yang aman, lancar, dan damai," ujar Bey.

Baca Juga: Kecelakaan di Tol Cipali Minibus Seruduk Pantat Truk, 2 Penumpang Meninggal Dunia

Simulasi penganan Pemilu 2024 melibatkan 1.089 personel Polri dibantu TNI, dinas perhubungan, satpol PP, pemadam kebakaran dan linmas. 

Simulasi meliputi kondisi saat kampanye, pelaksanaan pencoblosan, pengamanan kotak suara, hingga penanganan aksi unjuk rasa dan antisipasi tindakan huru hara.

Bey mengatakan, semua antisipasi dari para petugas keamanan telah sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku tanpa melanggar hak asasi manusia.

Baca Juga: Alumni Unpad dan Relawan Ka'bah Bersama Ganjar Gelar Pasang Spanduk di Pelosok Sukabumi

"Dalam simulasi tadi Pak Kapolda menyampaikan bahwa semua antisipasi dari para petugas telah melalui prosedur dan tahapan sesuai peraturan berlaku, jadi tidak ada pelanggaran yang dilakukan petugas dalam simulasi tersebut," katanya.

Menurut Bey, tahapan awal paling krusial dalam Pemilu 2024 yang perlu diwaspadai adalah memastikan warga telah masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x