Sukses Tangani 1,5 Ton Sampah TPS Gudang Selatan, Sekda Apresiasi Kehadiran Relawan Pepeling Dispora

- 31 Oktober 2023, 05:29 WIB
Relawan Pemuda Pecinta Lingkungan (Pepeling) yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung.
Relawan Pemuda Pecinta Lingkungan (Pepeling) yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung. /Istimewa /

BERITA KBB Berbagai upaya dan kolaborasi positif hadir selama masa darurat penanganan sampah di Kota Bandung. Salah satunya muncul Relawan Pemuda Pecinta Lingkungan (Pepeling) yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung.

Kepala Dispora Kota Bandung, Edy Marwoto menyebut, keterlibatan pemuda dalam upaya penanganan darurat sampah ini bahkan sampai masuk ke dalam indikator penilaian pada penganugerahan Kecamatan Layak Pemuda, beberapa waktu silam.

"Kota Bandung sudah mendapat predikat sebagai kota layak pemuda. Kita perlu lihat, apakah para pemuda ini benar-benar turut andil membantu pemerintah dalam penanganan masalah? Makanya pada Anugerah Kecamatan Layak Pemuda, indikator penilaian tertinggi adalah bagaimana kemampuan para pemuda ini menyelesaikan masalah sampah yang sedang menjadi isu utama di Kota Bandung," ujar Edy.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV POV Punya Pacar Semanis Kamu, Larasati Nugroho dan Lavicky Nicholas, Tayang 10:00 W

Selain itu, Edy menginformasikan pada Oktober ini, Dispora Kota Bandung telah menggelar Gebyar Pepeling. Gerakan ini mengumpulkan setidaknya 1.000 pemuda Kota Bandung untuk menangani tumpukan sampah di TPS Gudang Selatan.

Pada gelaran tersebut, sebanyak 1,5 ton sampah di TPS yang dikabarkan sudah meluber ke badan jalan tersebut bisa ditangani.

"Sebanyak 1,5 ton kami pilah dari TPS, di mana sampah-sampah tersebut sudah terlanjur tercampur,” terang Edy.

Baca Juga: UMKM Awards 2023 Bantu Tingkatkan Daya Saing Pelaku Usaha Mikro Kota Bandung

Ke depannya. Edy menerangkan Dispora Kota Bandung menargetkan sebanyak 3.000 pemuda untuk bergabung ke dalam Relawan Pepeling.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x