Mengintip Semangat dan Konsistensi Toko Organis Kampanyekan Gaya Hidup Minim Sampah

- 13 November 2023, 22:27 WIB
Toko Organis produk yang paling cepat laku itu adalah aneka toiletries terutama sabun pencuci piring dan sabun cuci tangan.
Toko Organis produk yang paling cepat laku itu adalah aneka toiletries terutama sabun pencuci piring dan sabun cuci tangan. /Istimewa /

BERITA KBB - Di tengah hiruk pikuk kecanggihan zaman, kesadaran akan lingkungan bersih hijau seolah menjadi keniscayaan. Berbagai pegiat lingkungan bermunculan dalam beberapa tahun ke belakang untuk menerapkan gaya hidup bersih.

Dari sekian banyak pegiat, salah satu yang bisa dijumpai di Kota Bandung adalah Toko Organis. Program nonprofit yang merupakan bagian dari sistem pendukung kampanye gaya hidup organis YPBB yang dikemas dalam bentuk toko ini sudah mulai berdiri sejak 2014.

Belum lama ini, punya kesempatan mengunjungi Toko Organis di komplek Delima Nomor 85B Cikutra, Kota Bandung.

Baca Juga: Satpol PP Kota Bandung Tangkap Pelaku Vandalisme

Koordinator Toko Organis, Tiwi Arsianti menyebut, lahirnya toko organis berawal dari keprihatinan terhadap jumlah sampah yang tak kunjung menurun.

Berangkat dari sana, Ia menggagas Toko Organis sebagai sistem pendukung kampanye. Pengunjung toko ini bisa mendapatkan langsung berbagai jenis alat (teknologi tepat guna) yang dapat mempermudah penerapan pola hidup organis sehari-hari dan berbagai produk kebutuhan hidup yang dipilih dan disediakan dengan jejak ekologis serendah mungkin.

Tidak hanya itu, Toko Organis juga berperan sebagai sarana edukasi dalam mengembangkan pola hidup minim hingga nol sampah (zero waste).

Baca Juga: Stabilkan Harga Beras dan Jaga Inflasi, Ini Strategi Pemkot Bandung

Di sana pengunjung akan mendapatkan berbagai informasi terkait dengan sarana dan prasarana penunjang gaya hidup zero waste serta belajar memperoleh berbagai kebutuhan hidup dengan cara nol sampah (zero waste).

Toko Organis mempunyai beberapa kategori produk. Mulai dari toiletries yang kami jual mulai dari sabun mandi, shampoo, deterjen bubuk, cair, handsoap, hand sanitizer, pembersih lantai, kaca. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x