SD 1 Darul Hikam Gelar School Fun Fest, Siswa Diajarkan untuk Mencari Solusi

- 27 November 2023, 06:06 WIB
Sekolah Dasar 1 (SD) Darul Hikam menggelar kegiatan School Fun Fest di Kampus Darul Hikam Jalan Ir. H. Djuanda Kota Bandung, Jumat 24 November 2023
Sekolah Dasar 1 (SD) Darul Hikam menggelar kegiatan School Fun Fest di Kampus Darul Hikam Jalan Ir. H. Djuanda Kota Bandung, Jumat 24 November 2023 /Ade Bayu Indra/Berita KBB /

BERITA KBB - Sekolah Dasar 1 (SD) Darul Hikam menggelar kegiatan School Fun Fest di Kampus Darul Hikam Jalan Ir. H. Djuanda Kota Bandung, Jumat 24 November 2023.

Menurut Kepala SD 1 Darul Hikam, Ruri Sundari kegiatan yang bertemakan "Sustainable Lifestyle" ini merupakan mini research session soal Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang dikerjakan oleh anak-anak kelas 1 sampai kelas 6.

"Tema ini ini soal pola hidup berkelanjutan. Dan ini berkaitan dengan P5. Kita juga selaraskan atau link and match-kan dengan program yang ada di SD darul Hikam," ungkap Ruri.

Baca Juga: 35 Siswa DHIS Primary Ikuti International Kids Conference 2023

Dikatakan, kegiatan mini riset ini rutin dilakukan, minimal dalam satu tahun ada dua kali kegiatan, di semester 1 dan 2, tentunya dengan tema yang berbeda di setiap kegiatannya.

"Hal ini juga sejalan dengan keunggulan yang ada di Darul Hikam, selain berakhlak dan berprestasi dengan pembelajaran agamanya, soft skill, juga kami selalu membiasakan riset, meskipun riset sederhana karena yang melakukan adalah anak-anak SD" ujarnya.

Ia menjelaskan riset yang dilakukan tentu berdasarkan masalah yang terjadi. 

Baca Juga: Siswa SMP Darul Hikam Berikan Kejutan di Hari Guru

Kemudian mereka melakukan observasi, penelitian, bahkan hingga wawancara dan pengamatan lingkungan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x