Sosialisasikan Ganjar-Mahfud di Desa Warnasari, Pangalengan, Direktorat Relawan TPN Tampung Aspirasi Petani

- 23 Desember 2023, 13:26 WIB
Sosialisasi Ganjar-Mahfud di Desa Warnasari, Pangalengan, Direktorat Relawan TPN Tampung Aspirasi Petani Tentang Ketersediaan Pupuk Bersubsidi
Sosialisasi Ganjar-Mahfud di Desa Warnasari, Pangalengan, Direktorat Relawan TPN Tampung Aspirasi Petani Tentang Ketersediaan Pupuk Bersubsidi /

BERITA KBB- Direktorat Relawan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menggelar sosialisasi kepada 100 kepala keluarga di Desa Warnasari Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Sabtu 23 Desember 2023.

Dalam kegiatan ini, Direktorat Relawan TPN Ganjar-Mahfud menampung aspirasi petani sayuran terkait akses kesehatan dann juga ketersediaan pupuk bersubsidi.

Direktorat TPN Relawan Ganjar-Mahfud, Budi Hermansyah mengatakan masyarakat desa Warnasari begitu antusias mengikuti sosialisasi ini. Mereka merasa kehadiran relawan mampu menyerap aspirasi atas apa yang dirasakan masyarakat.

Baca Juga: Menembak Sebatas Hobi, Dito Mahendra Ternyata Miliki 2.157 Butir Peluru dan 12 Senpi Bodong

"Kita baru menyelesaikan sosialisasi Pemenangan Ganjar-Mahfud di Kecamatan Pangalengan. Dan alhamdulillah kami diterima secara luar biasa oleh 100 kepala keluarga uaang hadir," tuturnya.

Budi menambahkan, para petani ini membutuhkan adanya akses kesehatan yang mudah diakses. Seperti misalnya keberadaan dokter dan tenaga kesehatan yang selalu stand by di kawasan Warnasari.

"Masyarakat membutuhkan puskesmas yang di dalamnya ada dokter dan tenaga kesehatan yang selalu stand by. Mereka berharap akses kesehatan seperti puskesmas ini bisa menyentuh pedesaan," ujarnya.

Baca Juga: Dipanggil Soal Harta Kekayaan yang Tak Kasat Mata di LHKPN, Firli Bahuri Tak Muncul di Hadapan Penyidik

Kemudian kata Budi, masyarakat yang rata-rata berprofesi sebagai petani sayur ini berharap adanya pupuk bersubsidi yang tidak sulit didapatkan. Selanjutnya adalah bagaimana para petani bisa menjual hasil panen langsung ke pasar tanpa melalui tengkulak.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x