Isi Seminar Sparkling Sharing Parenting SMP Darul Hikam, Sodik Mudjahid Ajak Perkuat Ketahanan Keluarga

- 4 Februari 2024, 14:36 WIB
Anggota DPR RI komisi X, Sodik Mudjahid dan Psikolog dari Unpad Hari Setyowibowo, yang dihadiri seratus orang tua siswa, di Hotel Ammoroso Bandung, Sabtu (3/2/2024).
Anggota DPR RI komisi X, Sodik Mudjahid dan Psikolog dari Unpad Hari Setyowibowo, yang dihadiri seratus orang tua siswa, di Hotel Ammoroso Bandung, Sabtu (3/2/2024). /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - SMP Darul Hikam Bandung menggelar seminar Sparkling Sharing Parenting dengan tema "Cegah Anak dari Bullying, Orang tua Saatnya Beraksi."

Menjadi pembicara anggota DPR RI komisi X, Sodik Mudjahid dan Psikolog dari Unpad Hari Setyowibowo, yang dihadiri seratus orang tua siswa, di Hotel Ammoroso Bandung, Sabtu (3/2/2024).

Sodik Mudjahid memaparkan, tantangan di era saat ini perilaku bullying terus bertambah, yang rata rata dialami siswa sekolah.

Baca Juga: Tingkatkan Penguatan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Sodik Mudjahid Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

"Permasalahannya ada pada kurangnya ketahanan, yang terjadi beberapa sebab. Dianataranya, ada di Lembaga pendidikan dan keluarga, mungkin karena ekonominya atau karena kesibukan orang tua yang akhirnya menyerahkan anaknya ke sekolah dan belum tentu sekolah itu dapat menahannya," kata Sodik.

Lanjut Sodik yang juga Ketua Yayasan Darul Hikam itu, menghilangkan perundungan atau bullying menjadi PR bersama.

Solusinya, perkuat ketahanan keluarga, sekolah dan juga perkuat lembaga di luar sekolah dan luar rumah.

Baca Juga: Anggota DPR RI Sodik Mudjahid Minta Semua Waspadai Gerakan LGBT

"Dengan bagaimana? tentunya nilai nilainya harus disepakati dulu, metodologinya menuntut yang modern dan digitalisasi. Kita Komisi X ada panja tentang kurikulum di level TK, SD, kemudian penataan kelembagaannya dan penguatan di level sekolahnya," bebernya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah