Logo HJKB 214 Resmi Dirilis, Ini Dia Kreatornya!

- 22 Mei 2024, 10:01 WIB
Logo HJKB ke-214 lahir dari buah karya seorang desainer grafis asal Kopo, Kota Bandung bernama Widya N. Firdansyah
Logo HJKB ke-214 lahir dari buah karya seorang desainer grafis asal Kopo, Kota Bandung bernama Widya N. Firdansyah /istimewa/

BERITA KBB - Logo Hari Jadi ke-214 Kota Bandung (HJKB) resmi dirilis, Selasa 21 Mei 2024. Logo HJKB ke-214 lahir dari buah karya seorang desainer grafis asal Kopo, Kota Bandung bernama Widya N. Firdansyah.

Logo ini terpilih lewat sayembara yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) sejak 8-21 Mei 2024 lalu.

Saat ditemui usai peluncuran logo, Widya mengaku tak menyangka logo hasil buah pemikirannya dapat terpilih menjadi logo resmi HJKB tahun ini.

Baca Juga: Festival Bandung Unggul Tutup Perayaan HJKB Tahun Ini

"Tidak menyangka bisa sampai terpilih menjadi logo resmi HJKB karena memang ada banyak logo yang bagus. Kalau kita lihat dari instagramnya Disbudpar itu banyak logo-logo yang bagus di situ. Jadi saya juga tidak menyangka bisa akhirnya dipilih oleh dewan juri," katanya.

Widya menjelaskan logo buatannya merepresentasikan semangat kolaborasi untuk mewujudkan Bandung yang maju dan berkelanjutan.

"Saya ambil kata semangat di situ, jadi terpikirnya Bandung Lautan Api. Akhirnya muncul bentuk api. Sekaligus karena kita juga bawa bentuk berupa pohon dan daun," ungkapnya.

Baca Juga: Upacara Puncak HJKB 212 Berlangsung Khidmat

"Karena memang temanya Maju Berkelanjutan. Jadi dengan adanya pohon dan daun itu kita harapkan ada berkelanjutannya," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah