Bangkitkan UMKM, Wakil Bupati Hengky Kurniawan Gelar Bandung Barat Triathlon di Kawasan Kota Baru Parahyangan

- 14 Maret 2021, 15:04 WIB
Gubernur Jawa Barat (tengah Kaos Putih) Ridwan Kamil Bersepada bersama dengan Walikota Bogor Bima Arya, Wabup Bandung Barat Hengky Kurniawan dan Wabup Terpilih Kabupaten Bandung Sahrul Gunawan
Gubernur Jawa Barat (tengah Kaos Putih) Ridwan Kamil Bersepada bersama dengan Walikota Bogor Bima Arya, Wabup Bandung Barat Hengky Kurniawan dan Wabup Terpilih Kabupaten Bandung Sahrul Gunawan /Miradin/Berita KBB

BERITA KBB-Untuk membangkitkan kembali ekonomi Usaha Kecil Menengah dan Mikro (UMKM) di tengah pandemi Covid-19 Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat menggelar acara di kawasan Kota Baru Parahyangan Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Acara bertajuk wisata olahraga (sport tourism) pada event "Bandung Barat Triathlon" yang digelar pada Minggu 14 Maret 2021. Kegiatan tersebut sebagai komitmennya dalam menggenjot kembali wisata dan ekonomi di Bandung Barat.

Hengky menjelaskan, pandemi Covid-19 yang berlangsung hampir dua tahun mengakibatkan even-even menarik dan berkelas sebagai sarana prmosi harus tertunda.

Maka di era new normal saat ini menjadi momentum terbaik untuk mempromosikan kembali wisata & produk UMKM di KBB.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Seberapa Tinggi Kecerdasan Emosional Kamu? Cek di Sini

Baca Juga: On The Ground Raih 36 Juta Penayangan di YouTube Setelah 24 Jam Meluncur, Akankah Rose BLACKPINK Geser PSY?

"Event banyak terpending karena pandemi Covid-19 dan ini adalah kegiatan yang pertama setelah pihak berwajib mengijinkan kegiatan kebudayaan dan olahraga boleh diselenggarakan," katanya, Minggu 14 Maret 2021.

Hengky menambahkan, ketiga olahraga yang terdapat pada kegiatan Bandung Barat Triathlon ini yakni sepeda, lari dan diakhiri dengan bermain golf. Oleh karena itu, terselenggaranya kegiatan ini menjadi salah satu event yang patut diacungi jempol.

"Kita lebih mempromosikan Sport Tourismnya di KBB. Tadi itu peserta melakukan olahraga sepeda sepanjang  20 KM, lari 5 KM dilanjutkan bermain Golf 18 Hole," katanya.

Baca Juga: Wulan Enggan Dibantu Joko, Sinopsis Dari Jendela SMP, Minggu 14 Maret 2021

Baca Juga: Asyik! Lirik Lagu Hayu Gaskeun Ah dari Putih Abu Abu feat Happy Asmara


Dan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap UMKM Bandung Barat, Hengky mengaku baik Jersey maupun tas sebanyak masing-masing 200 buah dipesan langsung dari pelaku UMKM KBB. Selain itu, para pelaku UMKM KBB di bidang kuliner pun dilibatkan.

"Saya secara pribadi menyumbang uang senilai Rp75 juta dan pembuatan tas serta Jersey asli produk Bandung Barat. Sementara itu pelaku UMKM di bidang kuliner kita sediakan stand Pucuk Coolinary sekaligus kita borong senilai Rp25 juta," ucapnya.

Hengky menegaskan, dalam even Bandung Barat  Triathlon tersebut sangat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat. Hal itu dilakukan sebagai upaya penyebaran Covid-19.

"Peserta kita batasi sebanyak 30 orang dan sebelum mengikuti kegiatan ini kita wajibkan untuk melakukan rapidtes antigen terlebih dahulu untuk memastikan kesehatan dalam kondisi baik," katanya.

Baca Juga: Sinopsis dan Link Streaming Love Story, Minggu 14 Maret 2021, Ken Sulit Dekat dengan Maudy Lagi

Baca Juga: Sinopsis dan Link Streaming Buku Harian Istri 14 Maret 2021, Livia Curiga Kenapa Roni Memikirkan Nana

Hengky berharap, kegiatan yang bersifat promosi bagi Kabupaten Bandung Barat ini menjadi titik awal bangkitnya perekonomian masyarakat setelah diterpa  pandemi Covid-19 yang berdanpak pada seluruh sektor ekonomi.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah