Rekap Transfer MU Musim Ini: Profil 7 Pemain Baru Manchester United

- 2 September 2023, 21:43 WIB
Sergio Reguilon.
Sergio Reguilon. /Instagram/@fabriziorom/

Berita KBB - Manchester United (MU) menjadi salah satu klub yang paling aktif di bursa transfer musim panas 2023. Klub berjuluk The Red Devils ini berhasil mendatangkan tujuh pemain baru dengan status permanen atau pinjaman, sementara melepas beberapa pemain lama. Berikut adalah profil singkat dari tujuh pemain baru MU musim ini.

 

Mason Mount

Mason Mount adalah gelandang serang berusia 24 tahun asal Inggris yang didatangkan dari Chelsea dengan biaya sekitar 60 juta euro. Mount merupakan produk akademi Chelsea yang telah membela klub tersebut sejak usia enam tahun. Dia juga pernah dipinjamkan ke Vitesse dan Derby County sebelum menembus tim utama Chelsea pada musim 2019/2020. Mount menjadi salah satu pemain andalan Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard dan Thomas Tuchel di musim lalu.

Mason Mount juga menjadi pemain kunci Timnas Inggris yang mencapai final Euro 2020. Dia dikenal sebagai pemain yang kreatif, lincah, dan memiliki visi permainan yang baik. Mount bisa bermain di berbagai posisi di lini tengah atau depan, seperti gelandang tengah, gelandang ofensif, winger, atau penyerang kedua. Mount diberi nomor punggung 7 dan diharapkan bisa menjadi penghubung antara lini tengah dan lini depan.

 

Andre Onana

Andre Onana adalah kiper berusia 27 tahun asal Kamerun yang didatangkan dari Inter Milan dengan biaya sekitar 47 juta poundsterling. Onana merupakan produk akademi Barcelona yang hijrah ke Ajax Amsterdam pada tahun 2015. Dia menjadi kiper utama Ajax selama enam musim dan membantu klub tersebut meraih tiga gelar Eredivisie, satu gelar KNVB Cup, dan satu gelar Johan Cruyff Shield. Andre Onana juga menjadi bagian dari tim Ajax yang mencapai semifinal Liga Champions pada musim 2018/2019.

Penjaga gawang ini kemudian pindah ke Inter Milan pada musim 2022/2023, tetapi tidak mendapat banyak kesempatan bermain karena bersaing dengan Samir Handanovic. Onana dikenal sebagai kiper yang memiliki refleks yang cepat, penguasaan bola yang baik, dan kemampuan memulai serangan dari belakang. Di MU Onana diberi nomor punggung 24 dan diharapkan bisa menjadi kiper utama menggantikan David De Gea yang tidak diperjanjang kontraknya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x