Ikuti Pesantren Kelas Akhir, Ini Cerita Siswa DHIS Secondary Lembang yang Rasakan Manfaatnya

- 12 Januari 2024, 13:40 WIB
Kegiatan Pesantren Kelas Akhir (Pesair) Majelis Pendidikan Darul Hikam resmi dibuka oleh Direktur MPDH Ruri B Ramadhanti, di Pusdikajen TNI AD, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (11/1/2024).
Kegiatan Pesantren Kelas Akhir (Pesair) Majelis Pendidikan Darul Hikam resmi dibuka oleh Direktur MPDH Ruri B Ramadhanti, di Pusdikajen TNI AD, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (11/1/2024). /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Kegiatan Pesantren Kelas Akhir (Pesair) Majelis Pendidikan Darul Hikam resmi dibuka oleh Direktur MPDH Ruri B Ramadhanti, di Pusdikajen TNI AD, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (11/1/2024).

Kegiatan dengan tema "Mendidik Jiwa Pemimpin Masa Depan Indonesia, Mewujudkan Generasi Berakhlak Berprestasi" itu diikuti lebih dari 400 siswa dari level SD hingga SMA.

Pada kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari hingga Sabtu (13/1/2024) itu, Ruri mengatakan bahwa selain diberi penguatan soal kepemimpinan, siswa juga diberi peneguhan akidah sehingga diharapkan mampu menjadi sosok yang punya jiwa pemimpin dengan akidah yang kuat.

Baca Juga: 35 Siswa DHIS Primary Ikuti International Kids Conference 2023

"Dengan pemberian berbagai materi yang berhubungan dengan kepemimpinan, para siswa diberi penguatan soal leadership. Tidak hanya itu, akidahnya pun kita teguhkan supaya mereka jadi pemimpin masa depan dengan akidah yang kuat", katanya.

Ruri menegaskan dalam amanatnya bahwa pemimpin harus bisa memimpin diri sendiri dulu dan membawa ke amar makruf nahi munkar, lalu setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang dipimpinnya kelak.

"Hanya orang bertaqwa istiqamah dan berintegritaslah yang bisa memimpin," tambah Ruri.

Baca Juga: Asah Kemandirian Siswa DHIS Primary Ikuti STEM Camp dan STEM Exhibition

Sementara itu Koordinator Acara Pesair Level SMA yang juga Staf Kurikulum Lower SMP Darul Hikam Internasional Widi Setiadi mengatakan bahwa Pesair ini jadi pendalaman siswa untuk meningkatkan jiwa kepemimpinannya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x