35 Siswa DHIS Primary Ikuti International Kids Conference 2023

- 27 November 2023, 05:47 WIB
Sebanyak 35 siswa DHIS Primary dari kelas 3 hingga kelas 6 mengikuti Internasional Kids Conference sebagai presenter dan moderator.
Sebanyak 35 siswa DHIS Primary dari kelas 3 hingga kelas 6 mengikuti Internasional Kids Conference sebagai presenter dan moderator. /Istimewa /

BERITA KBB - Sebanyak 35 siswa DHIS Primary dari kelas 3 hingga kelas 6 mengikuti Internasional Kids Conference sebagai presenter dan moderator.

Peserta Internasional Kids Conference adalah anak-anak usia sekolah dasar sampai menengah atas yang berasal dari 18 Negara diantaranya Indonesia, Thailand, Philipina, Vietnam, Peru, Australia, Amerika, Inggris, India, Uganda, dan Bolivia.

Menurut Humas DHIS Primary Yuliawaty, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari anak dunia (World Children's Day).

Baca Juga: Asah Kemandirian Siswa DHIS Primary Ikuti STEM Camp dan STEM Exhibition

"Anak-anak dilatih untuk mencari solusi dari berbagai permasalahan yang sedang dihadapi dunia saat ini terutama yang berhubungan dengan keberlangsungan hidup dan lingkungan (sustainable environment)," katanya saat ditemui di sela-sela acara, Sabtu, 25 November 2023

Menurut Yuliawaty, pada kegiatan yang dilaksanakan secara online melalui zoom meeting itu, siswa diminta membuat projek dan karya tulis yang kemudian dipresentasikan secara online dalam kegiatan konferensi internasional.

"Dalam kegiatan ini anak-anak dilatih untuk memiliki kemampuan critical thinking, analytical thinking, problem solving, public speaking, dan kepedulian lingkungan juga sosial," tambah Yuliawaty.

Baca Juga: Ada Apa di Tanggal 25 September? Siswa DHIS Secondary Lembang Temukan Jawaban Mengejutkan

Projek presentasi yang dibuat oleh para siswa antara lain membuat pot dari batok kelapa, gantungan pot makrame, membuat kipas dari sampah kertas dan juga melakukan kompos sampah.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x