Melatih Rasa Syukur, Puluhan Siswa SMA Darul Hikam Internasional Ikuti Program Bina Desa

- 29 Februari 2024, 07:41 WIB
Siswa SMA Darul Hikam Internasional membantu warga memberi pakan sapi, pada kegiatan Bina Desa di Desa Pasir Ipis Kabupaten Bandung Barat, Rabu (28/2/2024) sore.
Siswa SMA Darul Hikam Internasional membantu warga memberi pakan sapi, pada kegiatan Bina Desa di Desa Pasir Ipis Kabupaten Bandung Barat, Rabu (28/2/2024) sore. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - SMA Darul Hikam Internasional melaksanakan program Bina Desa yang diikuti 71 siswa di Kampung Pasir Ipis Desa Jayagiri, Kabupaten Bandung Barat. 

Program Bina Desa bertujuan untuk melatih kemandirian siswa. Sedangkan dari pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) yang dilatih adalah rasa syukur bahwa kehidupan di desa bisa dinikmati meskipun dengan fasilitas minim. 

Hal itu dikatakan oleh Ketua Pelaksana Program Bina Desa SMA Darul Hikam Internasional Diki Mulyana.

Baca Juga: Seru, Puluhan Siswa SD Darul Hikam Bandung Ikuti Pelatihan Seni Grafis

"Kegiatan yang berlangsung pada 28 Februari - 1 Maret 2024 ini melibatkan siswa kelas X dan XI SMA Darul Hikam Internasional," kata Diki kepada wartawan disela kegiatan Bina Desa di Desa Pasir Ipis Kabupaten Bandung Barat, Rabu (28/2/2024) sore. 

Selain itu, tuntutan dari pembelajaran Kurikulum Merdeka harus ada kolaborasi antar siswa dan masyarakat sekitar. 

"Program ini melatih, kemandirian dan rasa syukur karena bisa merasakan tinggal di desa," tambahnya.

Baca Juga: Lazis Darul Hikam Resmi Miliki Izin Operasional LAZ Jabar

Sebelumnya, Darul Hikam melakukan program Bina Desa di Desa Cibodas, Kabupaten Bandung Barat. Pada 2024, program rutin setiap tahun ini mengusung tema "Sehat Jiwa Raga". 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x