Seru, Puluhan Siswa SD Darul Hikam Bandung Ikuti Pelatihan Seni Grafis

- 28 Februari 2024, 09:40 WIB
SD Darul Hikam Bandung mengenalkan seni grafis pada siswanya melalui kegiatan Bengkel Seni Cetak Mini bersama UiTM Kelantan Malaysia, di Selasar Sunaryo Art Space, Jalan Bukit Pakar Timur, Kabupaten Bandung, Senin, 26 Februari 2024.
SD Darul Hikam Bandung mengenalkan seni grafis pada siswanya melalui kegiatan Bengkel Seni Cetak Mini bersama UiTM Kelantan Malaysia, di Selasar Sunaryo Art Space, Jalan Bukit Pakar Timur, Kabupaten Bandung, Senin, 26 Februari 2024. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - SD Darul Hikam Bandung mengenalkan seni grafis pada siswanya melalui kegiatan Bengkel Seni Cetak Mini bersama UiTM Kelantan Malaysia, di Selasar Sunaryo Art Space, Jalan Bukit Pakar Timur, Kabupaten Bandung, Senin, 26 Februari 2024.

Kegiatan yang diikuti 20 siswa kelas IV hingga kelas VI itu,  menurut Guru Seni Rupa Evi Eryani
selain mampu meningkatkan kreativitas dan motorik kasar anak diharapkan mampu memberikan pengetahuan mengenai beragam cabang seni rupa yang mereka pelajari.

"Seni grafis ini merupakan salah satu cabang seni rupa, kan jenisnya itu ada seni lukis, seni keramik, seni patung, nah ini namanya seni grafis yang proses pengerjaannya seperti mencetak", katanya.

Baca Juga: Lazis Darul Hikam Resmi Miliki Izin Operasional LAZ Jabar

Kegiatan seni yang dilakukan dengan media kertas itu dilaksanakan bekerjasama dengan Kampus UITM Kelantan Malaysia FSRD.

"Rangkaian acara dengan Kampus UiTM selain bengkel seni ini, ada juga seminar dan penandatanganan MoU terkait kerjasama berkelanjutan, nanti ke depannya akan ada kerjasama seni lagi," tambah Evi.

Melalui seni grafis tersebut menurut Evi para siswa diharapkan mampu menemukan metode baru, karena sebelumnya mereka pernah membuat seni grafis di sekolah dengan bidang yang lain.

Baca Juga: Perdalam Sains dan Teknologi, Ratusan Siswa se-Jabar Ikuti Stem Camp Darul Hikam

"Ini tingkatanny lebih profesional, new experience jadi mereka lebih antusias juga karena berhubungan dengan material grafis menggunakan alat tajam dan tenaga mencukil jadi cocoknya anak level atas," ungkap Evi.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x