Pesantren Sit In 2024, SMP Darul Hikam Internasional Lembang Bawa Tema Anti Perundungan

- 5 Maret 2024, 07:44 WIB
Kegiatan Pesantren Sit In itu sendiri untuk tahun ini diadakan di Pesantren Ahlul Quran Ibadurraham, di Kampung Pasir Ipis, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
Kegiatan Pesantren Sit In itu sendiri untuk tahun ini diadakan di Pesantren Ahlul Quran Ibadurraham, di Kampung Pasir Ipis, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. /Istimewa/

BERITA KBB - Maraknya kasus perundungan dikalangan pelajar menggugah SMP Darul Hikam Internasional Lembang untuk mengangkat tema anti bullying pada kegiatan Pesantren Sit In tahun ini.

Kegiatan Pesantren Sit In itu sendiri untuk tahun ini diadakan di Pesantren Ahlul Quran Ibadurraham, di Kampung Pasir Ipis, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Menurut Ketua Pelaksana Fadli Khoerun Tanzil, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari itu ditekankan pada pendidikan anti bullying, sebagai salah satu upaya mengedukasi para santri di pesantren tersebut mengenai apa itu perundungan dan dampaknya.

Baca Juga: Melatih Rasa Syukur, Puluhan Siswa SMA Darul Hikam Internasional Ikuti Program Bina Desa

"Nanti akan ada simulasi oleh siswa SMP Darul Hikam Internasional Lembang berupa "games simulation" seperti tebak gambar dan tebak kata, yang menggambarkan bahwa perundungan tidak dibenarkan dan tidak boleh dilakukan ke siapapun", kata Fadli, Rabu, 28 Februari 2024.

Kegiatan itu tutur Fadli diikuti oleh 60 orang peserta kelas 7 dan 8, dan pesantren Ibadurrahman dipilih jadi lokasi kegiatan karena punya program yang bagus dengan harapan siswa SMP Darul Hikam Internasional Lembang bisa belajar tentang kitab dan adab di pesantren tersebut.

"Dengan penguatan soal anti bullying, siswa dibekali dengan modal yang kuat berupa pelajaran adab dan kitab disini supaya para siswa bisa menghormati teman, berkata yang baik, intinya lebih pada penguatan adab dan akhlak sejak dini," tambah Fadli.

Baca Juga: Seru, Puluhan Siswa SD Darul Hikam Bandung Ikuti Pelatihan Seni Grafis

Sementara itu Fathia siswa kelas 8 SMP Internasional Darul Hikam Lembang menuturkan bahwa kegiatan tersebut sangat seru dan sarat ilmu.

Meskipun kegiatannya padat, Fathia mengatakan dia bisa dapat banyak ilmu dan pengalaman terutama soal adab dan ilmu.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x