Pandemi Tingkatkan Kebutuhan Jaringan Internet Rumah Hingga 200 Persen

- 30 Juli 2021, 05:32 WIB
Pelajar penerima bantuan mencoba smartphone yang baru diterimanya, di MI Muhammadiyah 2 Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 26 Maret 2021.
Pelajar penerima bantuan mencoba smartphone yang baru diterimanya, di MI Muhammadiyah 2 Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 26 Maret 2021. /Berita KBB/Ade Bayu Indra/

BERITA KBB - Sejak pandemi, kebutuhan masyarakat atas jaringan internet rumah yang stabil dan cepat untuk mendukung aktivitas dan produktivitas masyarakat semakin meningkat.

Hal itu ditandai dengan pertumbuhan jumlah pelanggan internet rumah, dan diperkirakan jumlahnya akan terus meningkat seiring diperpanjang PPKM Darurat menjadi PPKM Level 4.

Pandemi mau tidak mau mengharuskan masyarakat untuk melakukan hampir sebagian besar kegiatannya di rumah, mulai dari bekerja dan belajar dari rumah. 

Baca Juga: Teknologi 5G Penuhi Kebutuhan Koneksi Internet Lebih Cepat Selama Pandemi, Siap-Siap Beralih ke 5G

Direktur & Chief Commercial Officer - Home and Enterprise XL Axiata, Abhijit Navalekar mengatakan, bahwa sejak awal sudah diprediksi kawasan Bandung Raya sangat potensial secara bisnis. 

Terlihat sejak sebelum XL Home masuk sudah banyak permintaan dari masyarakat Bandung yang menanyakan kapan layanan internet rumah itu akan masuk Bandung.

"Hal ini menjadi salah satu pertimbangan saat kemudian setahun lalu kami benar-benar membuka XL Home di Bandung. Hasilnya, dalam masa satu tahun pertumbuhan pelanggan cukup tinggi, hingga hampir 200%, dan kami yakin akan bisa terus meningkat lagi mengingat tingkat kepuasan pelanggan yang tergolong tinggi juga, " katanya. 

Baca Juga: G-Dragon Menggemparkan Dunia Internet karena Kursi Limited Edition dengan Harga Jutaan Dollar

pada pertengahan Juni 2020 yang lalu, layanannya terus mengalami peningkatan pelanggan wilayah di Bandung Raya.

Layanan internet fiber XL Home dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kini telah hadir di sebagian daerah di Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x