Perdana Menteri Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri bin Yaakob Tinjau Fasilitas Produksi Pindad

- 11 November 2021, 20:10 WIB
Defile kendaraan khusus meliputi Medium Tank Harimau, Ranpur Badak, Komodo berbagai varian, Anoa berbagai varian, Maung, MV2 dan prototipe motor listrik terbaru buatan Pindad, Kamis, 11 November 2021.
Defile kendaraan khusus meliputi Medium Tank Harimau, Ranpur Badak, Komodo berbagai varian, Anoa berbagai varian, Maung, MV2 dan prototipe motor listrik terbaru buatan Pindad, Kamis, 11 November 2021. /Humas Pindad/

BERITA KBB - Perdana Menteri (PM) Malaysia, Dato' Sri Ismail Sabri bin Yaakob, Menteri Pertahanan Malaysia, Dato' Sri Hishammudin Tun Hussein, Menteri Luar Negeri Malaysia, Dato' Saifuddin Abdullah beserta rombongan delegasi didampingi oleh Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto mengunjungi kantor pusat PT Pindad (Persero) pada Kamis, 11 November 2021.

Rombongan diterima oleh Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose beserta jajaran Direksi dan Komisaris di Grha Pindad Bandung.

Kunjungan dalam rangka meninjau industri pertahanan di Indonesia, khususnya fasilitas produksi Pindad dan potensi kerjasama yang dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan Tentara Diraja Malaysia (TDM).

Baca Juga: Pindad Perkenalkan Inovasi Kendaraan Terbaru, MV2 4x4 Pindad

Acara juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum dan Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Dalam kesempatan tersebut, PM Malaysia menyampaikan bahwa kunjungan ini adalah untuk melihat potensi kerjasama antara Malaysia dengan Indonesia dari segi industri pertahanan.

“Hari ini di Bandung, di PT Pindad ini, mungkin kita akan mencapai sesuatu yang baik untuk dua belah pihak dari segi kerjasama industri pertahanan,” kata PM Malaysia pada kunjungan tersebut.

Baca Juga: Peringati Hari Bakti Ke-74 TNI AU, Pindad Serahkan Bantuan 2.000 Paket Beras

Abraham Mose menyambut hangat kunjungan PM Malaysia beserta jajaran dan kedepannya berharap dapat terjalin kerjasama di bidang pertahanan dengan Malaysia.

"Semoga kedepan kunjungan ini dapat menghasilkan sebuah kerjasama yang baik dan berhasil mempererat hubungan kedua negara dalam bidang pertahanan," ujar Abraham.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x