5 Tips Konsumen Membeli Kembali Produkmu agar Omset Meroket

- 21 Januari 2023, 19:22 WIB
5 Tips Konsumen Membeli Kembali Produkmu agar Omset Meroket
5 Tips Konsumen Membeli Kembali Produkmu agar Omset Meroket /Instagram @chichiwiranata,/

 

BERITA KBB – Strategi untuk membuat konsumen dapat ‘Repeat Order’ kembali memanglah sebuah tantangan tersendiri bagi tiap pengusaha.

Mencari kepuasan dari pelanggan memang tidak semudah yang dibayangkan. Produsen perlu mengupayakan agar pelanggan tetap penasaran terhadap produk yang ditawarkan.

Repeat Order dapat diartikan yaitu dimana konsumen dapat melakukan pembelian kembali terhadap produk ditoko/marketplace yang sama. Alasan tersebut didasari karena pembeli suka dengan produk yang dijual dan karena adanya rasa kepuasan dengan layanan yang diberikan.

Baca Juga: Peserta MasterChef Indonesia Season 10 Ini Trending 1 dan Dapat Julukan Spesial dari Netizen, Siapakah Dia?

Berikut trik agar konsumen dapat membeli produk secara berulang:

  1. Menciptakan Program Loyalty

Yang dimana program ini sistemnya yaitu dengan pengumpulan poin, di mana setiap transaksi pembelian, konsumen akan memperoleh poin yang dapat ditukar kembali dengan voucher atau reward seperti hadiah gratis dari toko tersebut.

  1. Customer Service Yang Ramah

Konsumen adalah raja, maka raja harus dilayani dengan baik. Ketika konsumen yang dilayani dengan baik bagai raja, tentu mereka akan sangat senang dan memungkinkan mereka repeat order kembali.

Baca Juga: Daftar Pemain dan Sinopsis FTV Honeymoon Ugal-ugalan, Ada Glenca Chysara, Ridho Illahi, dan Zoe Abbas Jackson

  1. Berikan Penawaran Menarik

Buat penawaran dengan sekreatif mungkin terhadap barang yang dijual, dapat melalui diskon, promo beli satu gratis satu, gratis ongkir atau free gift.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: majoo.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x