Peduli Kesehatan Ibu, Pegadaian Gelar Risalah di 12 Kantor Wilayah Seluruh Indonesia

- 9 Januari 2024, 18:15 WIB
PT Pegadaian menggelar acara “Roadshow Ibu Sehat dan Sembako Keluarga Bersama Pegadaian Syariah” (Risalah) di Aula PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat, Jalan Pungkur, Selasa (9/1/2024).
PT Pegadaian menggelar acara “Roadshow Ibu Sehat dan Sembako Keluarga Bersama Pegadaian Syariah” (Risalah) di Aula PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat, Jalan Pungkur, Selasa (9/1/2024). /istimewa/

BERITA KBB - PT Pegadaian menggelar acara “Roadshow Ibu Sehat dan Sembako Keluarga Bersama Pegadaian Syariah” (Risalah) di Aula PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat, Jalan Pungkur, Selasa (9/1/2024).

Risalah diikuti 100 orang ibu hamil, ibu menyusui, ibu rumah tangga, dan wanita usia subur. Ini merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Pegadaian Unit Usaha Syariah kepada masyarakat yang diselenggarakan di 12 Kantor Wilayah di Seluruh Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Kesejahteraan Pegadaian Permata (YKPP).

“Acara ini bertujuan memberikan edukasi, pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin, obat-obatan serta sembako, dengan periode pelaksanaan 27 Desember 2023 sampai dengan 20 Januari 2024,” kata Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil X Bandung Maryono.

Baca Juga: Pegadaian Impact Festival Upaya Dorong UMKM Naik Kelas

Menurut dia, Risalah digelar di antaranya berupa pemeriksaan oleh dokter umum dan dokter gigi terkait dengan pemeriksaan tanda-tanda vital, tinggi dan berat badan, pemeriksa SADARI (Periksa Payudara Sendiri), pemeriksaaan fisik tinggi ibu hamil, Pemeriksaan lab gula darah, asam urat, dan kolesterol.

“Juga pemberian obat-obat dan multivitamin, pemberian tablet zat besi untuk ibu hamil dan wanita usia subur. Termasuk edukasi dan penyuluhan kesehatan bagi ibu hamil, bu menyusui, ibu rumah tangga, wanita usia subur,” katanya.

Risalah juga menjadi ajang literasi dan edukasi terkait dengan produk-produk Pegadaian kepada peserta program Risalah. Kemudian pemberian sembako kepada peserta yang hadir.

Baca Juga: Pegadaian Pembiayaan Porsi Haji, Jadi Solusi Wujudkan Niat ke Tanah Suci

Salah seorang peserta Salis Suci Rahani mengaku mengapresiasi program yang digelar Pegadaian. Acara tersebut cukup bagus, tidak hanya memberi edukasi kesehatan, tetapi juga memberikan informasi tentang pembiayaan dan potensi kerja sama agen.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x