Cocok untuk Penderita Hipertensi, 5 Jus Buah Ini Dapat Turunkan Tekanan Darah Tinggi

- 13 April 2021, 10:54 WIB
Aneka jus buah yang dapat turunkan tekanan darah tinggi
Aneka jus buah yang dapat turunkan tekanan darah tinggi /Pixabay/suju-foto

BERITA KBB - Tekanan Darah tinggi atau hipertensi bisa menyerang siapa saja. Meski kebanyakan penderitanya adalah orang tua, tapi bukan berarti usia muda tidak beresiko menderita penyakit satu ini.

Jika tidak diatasi, hipertensi bisa memicu stroke dan serangan jantung. Oleh karenanya, bagi penderita hipertensi penting untuk menjaga pola makan dan mengkonsumsi makanan atau minuman yang dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Dilansir dari PMJ News, Berikut ini adalah aneka jus buah yang bisa membantu menurunkan tekanan darah bagi penderita hipertensi.

Baca Juga: Trailer Ikatan Cinta Selasa 13 April 2021 Mama Sarah Panik Pembunuh Roy Masih Mengarah Ke Elsa, Ini Siasatnya

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Ikatan Cinta Selasa 13 April 2021: Dendamnya ke Elsa Kian Besar, Riki Punya Rencana Ekstrem

1. Jus Belimbing

Buah belimbing memiliki rasa yang manis dan mengandung cukup banyak air. Umumnya, buah belimbing dimanfaatkan sebagai bahan membuat rujak.

Mengutip dari buku berjudul 9 Buah & Sayur Sakti Tangkal Penyakit karya Agus Suwanto, buah belimbing kaya akan vitamin A dan vitamin C yang berperan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu, belimbing juga mengandung kalium tinggi dan rendah natrium. Mengandung kalium membuat belimbing bermanfaat sebagai buah penurun tekanan darah tinggi.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah