Arti Kata 'Sus' Makin Viral di TikTok, Bahasa Apa Itu dan Asalnya Dari Mana?

- 14 September 2022, 20:34 WIB
Kata 'Sus' viral di TikTok, apa sebenarnya arti kata tersebut? Sus berasal dari bahasa Inggris yakni Suspicious atau suspect.
Kata 'Sus' viral di TikTok, apa sebenarnya arti kata tersebut? Sus berasal dari bahasa Inggris yakni Suspicious atau suspect. /PIXABAY/@nikuga

 


BERITA KBB- Arti kata Sus makin banyak di cari pengguna TikTok bahkan kini kata tersebut viral dan banyak diujarkan. Adapula yang ingin mengetahui asal kata Sus dari mana?

TikTok menjadi trend media sosial saat ini yang terus menghadirkan berbagai macam pembaruan di dunia konten. Bahkan tak sedikit pula, muncul kata-kata atau singkatan yang terdengar asing berasal dari TikTok.

Salah satu kata yang viral saat ini adalah 'Sus', kata ini cukup singkat karena terdiri atas 3 huruf saja.

Baca Juga: Download Lagu MP3 Gratis Pakai Savefrom.net! Unduh Musik Terpopuler Hanya Disini, Simak Caranya

Sebenarnya 'Sus' berasal dari game multiplayer Among Us, dan viral beberapa tahun lalu, bahkan banyak pula yang mencobanya.

Lantas, kata Sus ini artinya apa? Berasal dari mana bisa lahir kata Sus?

Dilansir dari kamus Urban, 'Sus' memiliki arti mencurigakan yang diambil dari kata Suspicious atau suspect, kedua kata ini berasal dari bahasa Inggris.

Baca Juga: Download Lagu MP3 Gratis Pakai YTMP3 Mudah dan Cepat Dicari, Unduh Musik RESMI Bukan di MP3Juice Dan Stafaband

Maka dari itu jika Sus berasal dari kata Supsicious atau suspect, berarti Sus itu berasal dari bahasa Inggris.

Lebih luasnya, kata Sus mengartikan ungkapan atau bahasa gaul untuk menyampaikan sesuatu yang mencurigakan, keraguan dan ketidak jujuran.

Hingga kini, kata Sus menjadi viral di sosial media terutama TikTok misalnya ketika akan menyampaikan komentar terhadap konten yang dilihatnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Juventus vs Benfica Hari Ini Di Liga Champions UEFA, Klik Link Siaran Langsung Disini

Terutama, tika muncul video atau status apapun dan belum tentu itu benar. Maka warganet bisa mengungkapkan kata 'sus' seperti contoh di bawah ini.

"untung ga gampang percaya, emg sus kalimatnya," tulis @Lovelyorch.

Demikian informasi mengenai arti kata Sus yang saat ini viral di TikTok ternyata sudah heboh sejak tahun 2020 lalu.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x