Ini Alat Perlengkapan Bayi Paling Penting untuk Newborn

- 24 Desember 2022, 16:38 WIB
Ini Alat Perlengkapan Bayi Paling Penting untuk Newborn
Ini Alat Perlengkapan Bayi Paling Penting untuk Newborn /Pexels/


BERITA KBB- Bagi ibu hamil yang sebentar lagi melahirkan, selain persiapan mental dan fisik prima, hal lain yang harus diperhatikan adalah alat perlengkapan bayi yang akan dipakai setelah lahir.

Sebelum berbelanja, ada baiknya Anda sudah mencatat list barang apa saja yang memang penting untuk dibeli sebelum bayi lahir. Dengan membuat list belanja, Anda akan terhindar dari membeli barang-barang keperluan bayi yang sebenarnya tidak begitu diperlukan. List berikut juga bisa dijadikan referensi sebagai kado untuk diberikan pada orang terdekat ataupun teman perempuan yang sedang menanti kelahiran bayinya.

Daftar Alat Perlengkapan Bayi Paling Penting untuk Newborn

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini Hari ini Sabtu, 24 Desember 2022: Anda Seharusnya Bahagia dan Damai

Di bawah ini adalah daftar perlengkapan bayi yang penting untuk disiapkan sebelum bayi lahir, berupa :

1.Pakaian bayi
Untuk urusan baju dan celana bayi, pilih model yang praktis dan nyaman serta terbuat dari bahan katun yang lembut serta menyerap keringat. Pakaian yang perlu disiapkan berupa beberapa jumper (pendek/panjang) dengan banyak bukaan kancing di bagian depan, beberapa stel piyama, beberapa buah celana pendek dan panjang, legging juga beberapa sweater ataupun jaket.

2. Popok bayi
Bayi baru lahir biasanya akan berganti popok sebanyak 10-13 kali dalam sehari. Anda sebaiknya membeli popok dalam jumlah banyak, idealnya 6-10 lusin popok kain. Pilih popok kain berbahan katun dan terdapat tali di bagian depan untuk memudahkan pemakaian. Selain popok kain, siapkan pula popok sekali pakai yang digunakan untuk malam hari atau saat bepergian keluar rumah.

3. Kain bedong
Untuk kain bedong, siapkan paling sedikit 6 lembar kain bedong sebagai persiapan. Pilih kain bedong berbahan katun yang halus dan menyerap keringat.

4. Perlengkapan mandi
Perlengkapan mandi untuk bayi meliputi bak mandi, handuk berbahan lembut dan tebal khusus bayi, sabun dan sampo serta produk perawatan kulit yang dipakai setelah si kecil mandi yaitu sisir untuk bayi, pelembab kulit, baby oil dan juga minyak telon.

Untuk sabun dan sampo, Anda sebaiknya memilih produk yang dikhususkan untuk bayi baru lahir agar tidak memicu timbulnya iritasi atau alergi pada kulit bayi.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x