6 Alasan Anda Menyukai Musik, Salah Satunya Untuk Meningkatkan Mood Loh...

- 21 Oktober 2020, 19:48 WIB
Ilustrasi musik digital.
Ilustrasi musik digital. /PIXABAY/FirmBee

BERITA KBB- Menyukai music akan sangat membantu anda selalu bahagia dan ceria, serasa memiliki teman atau tempat berbagi saat sedih ataupun gembira.
 
Berikut beberapa manfaat dari music menurut situs gethealthystayhealthy :
 
 1.Meningkatkan mood.  Penelitian menunjukkan bahwa mendengarkan musik dapat bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan, membantu mengatur emosi, dan menciptakan kebahagiaan dan relaksasi dalam kehidupan sehari-hari.
 
 2.Mengurangi stres.  Mendengarkan musik 'santai' (umumnya dianggap bertempo lambat, nada rendah, dan tidak ada lirik) telah terbukti mengurangi stres dan kecemasan pada orang sehat dan pada orang yang menjalani prosedur medis (misalnya, pembedahan, gigi, kolonoskopi).
 
 
 
 3.Mengurangi kecemasan.  Dalam studi pada orang dengan kanker, mendengarkan musik yang dikombinasikan dengan perawatan standar mengurangi kecemasan dibandingkan dengan mereka yang hanya menerima perawatan standar.
 
 4.Meningkatkan olahraga.  Studi menunjukkan bahwa musik dapat meningkatkan latihan aerobik, meningkatkan rangsangan mental dan fisik, dan meningkatkan kinerja secara keseluruhan.
 
 5.Meningkatkan memori.  Penelitian telah menunjukkan bahwa elemen ritme dan melodi yang berulang membantu otak kita membentuk pola yang meningkatkan daya ingat.  Dalam sebuah penelitian terhadap penderita stroke, mendengarkan musik membantu mereka mengalami lebih banyak memori verbal, lebih sedikit kebingungan, dan perhatian yang lebih terfokus.
 
 
 
 6.Memberikan kenyamanan.  Terapi musik juga telah digunakan untuk membantu meningkatkan komunikasi, koping, dan ekspresi perasaan seperti ketakutan, kesepian, dan kemarahan pada pasien yang menderita penyakit serius, dan yang menjalani perawatan di akhir hayat.

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x