Tetap Jaga Kesehatan dan Imunitas Tubuh dengan Berolah Raga

- 13 November 2020, 17:24 WIB
Ilustrasi Olahraga
Ilustrasi Olahraga /PIXABAY

BERITA KBB - Apakah Anda sedang galau dan merasa bersalah karena telah lama meninggalkan habit spesial yang pernah mengisi hari hari anda untuk menjaga jasmani dan rohani? Selamat Anda berada di kolom yang tepat.

Setiap hari kita melalui hari dengan makan, tidur dan kerja yang sangat menguras tenaga dan pikiran kita. Meski kita sudah menjalani hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi dan tidur 8 jam sehari, sepertinya ada yang kurang dan badan kita masih sering merasa lelah, sakit dan pegal  di beberapa bagian tubuh, mengantuk  atau parah lagi bad mood.

Bila anda mengalami salah satu gejala di atas meski cukup makan dan tidur, fix Anda wajib melakukan olahraga yang cukup untuk mengembalikan kebugaran dan juga suasana hati Anda.

Baca Juga: Sinopsis Jodha Akbar ANTV Jumat 13 November, Hamid Mengunjungi Jodha di Kamarnya

Olahraga bukan untuk menjadikan kita kurus atau langsing tapi lebih kepada alasan kesehatan jasmani dan rohani, seperti semboyan Men sana in corpore sano, yang artinya ada jiwa yang sehat di dalam badan yang sehat.

Banyak yang tidak tahu bahwa kita bisa saja langsing dan terlihat sehat tapi berlemak di dalam dengan berbagai penyakit berbahaya yang mengintai karena tidak olahraga secara rutin.

Sekali lagi olahraga tidak begitu saja menurunkan berat badan atau akan menyulap kita jadi super sehat mendadak. olahraga akan membuat massa otot otot kita bertambah dan lebih berat dari lemak yang kita miliki.

Baca Juga: WOW! Ariel Noah feat Mirriam Eka Nyanyikan ‘Bukannya Aku Takut’, Berikut Lirik dan Videonya

Untuk penurunan berat badan Anda harus menjaga asupan kalori dan karbohidrat, ketika Anda rutin melakukan ini lemak dan massa otot Anda akan  berkurang dan pastinya berat badan juga akan turun.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x