Ternyata Ini Penyebab dokter Tirta Marah dan Minta Tanggung Jawab Arief Muhammad Soal Tren Ikoy-Ikoyan

- 9 September 2021, 12:24 WIB
Tirta Mandira Hudhi alias dr Tirta protes ke Arief Muhammad
Tirta Mandira Hudhi alias dr Tirta protes ke Arief Muhammad /Instagram @dr.tirta/






BERITA KBB- Belakangn ini sedang ramai tren ikoy ikoy di media sosial khususnya Instagram. 

Ikoy ikoy adalah permainan giveaway atau pemberian hadiah gratis yang pertama kali dicetuskan oleh Arief Muhammad seorang influencer dan Youtuber tanah air.
 
Awal mula tercetus istilah ikoy ikoy asalnya dari nama asisten personal Arief Muhammad yaitu M. Rizqi Fadhilah alias Ikoy.
 
 
Baca Juga: Mesra saat Fitness dengan Lord Adi, Olivia Pamerkan Pacar Gantengnya, Ternyata Seorang Akuntan Lho

Permainan ikoy ini sebenarnya bertujuan untuk berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan di era pandemi ini. 
 
Nantinya Arief Muhammad, akan membagikan rezeki kepada para pengikutnya secara cuma-cuma. 

Permainan ikoy ikoy ini pun sangat gampang, dimana Arief Muhammad akan memilih DM di Instagram yang dikirimkan secara random kepada followers-nya.
 
 
 
Lalu, orang yang terpilih akan diberikan hadiah uang bernilai ratusan hingga jutaan rupiah atau barang seperti Handphone. 

Namun akhir-akhir ini tren ikoy-ikoyan juga ikut menyeret beberapa akun instagram publik figur, salah satunya influencer dokter Tirta yang pernah marah gegara ditodong Ikoy-ikoyan lewat DM (direct message) di Instagram. 
 
Sebab merasa tidak nyaman, dokter Tirta pun mengingatkan bahwa jangan mengomersialkan sebuah amal lewat tren Ikoy-ikoyan ini. 
 
 
Baca Juga: Buruan Segera Klaim Kode Redeem FF 9 September 2021 Garena Free Fire, Ada Hadiah Menarik Skin dan Karakter

"Kalau kita lihat Ikoy-ikoyan secara detail kan budget marketing dari brand, itu aku jelasin ke netizen sampai bikin tread di Twitter 'jangan pernah mengomersialisasi amal' kalau lu mau amal ya sudah bagi-bagi saja," Kata dokter Tirta dikutip dari laman Instagram @insta_julid pada 9, September 2021

Kemudian dokter Tirta pun sebenarnya pernah melakukan komplain ke Arief Muhammad seperti berikut dikutip dari laman Instagram @insta_julid pada 9 September 2021. 

"Aku udah komplain ke Arief Muhammad, kalau menurut ku itu kan Arief Muhammad yang mulai dan dia harus yang bertanggung edukasi netizen lu (pengikut Arief Muhammad)" 
 
 
Baca Juga: Yulita MasterChef Indonesia Season 5 Tantang Lord Adi, Netizen: Ga Bayangin Kocaknya Kaya Apa

Memang sejak awal munculnya Ikoy-ikoyan di media sosial ini telah menuai pro kontra, bahkan tak sedikit publik figur yang menentang tren ini seperti salah satunya inluencer dokter Tirta ini.***


Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x