Sinopsis Velerian And The City Of Thousand Planets

- 31 Mei 2022, 22:48 WIB
Velerian The City Thousand Planets  diperankan Rihanna
Velerian The City Thousand Planets diperankan Rihanna /Instagram @badgalriri/

 

BERITA KBB - Valerian and the City of a Thousand Planets merupakan film Prancis berbahasa Inggris yang dibintangi sederet aktris papan atas seperti Rihanna, Ethan Hawke, Kris Wu, Cara Delevingne, juga Dane DeHaan dan Herbie Hancock serta Rutger Hauer.

Film 3D opera luar angkasa ini akan tayang di program Bioskop Trans TV hari Selasa, 31 Mei 2022 pukul 21.30 WIB jika tidak mengalami perubahan jadwal siar.

Dibesut oleh sutradara Luc Besson yang sekaligus menjadi produser bersama istrinya Virginie Besson-Silla. Film ini ditulis skenarionya oleh Luc sendiri berdasarkan komik sci-fi Prancis yang ditulis oleh Pierre Christin serta ilustrasi oleh Jean-Claude Mezieres.

Baca Juga: DLH Jabar Tindaklanjuti Dugaan Pencemaran di Cimeta

Baca Juga: Sinopsis Film Ameeican Spiner Bergenre Drama Perang Biografi, Simak Sinopsisnya

Valerian and the City of a Thousand Planets rilis tahun 2017 sebagai film indie dan film Eropa dengan biaya terbesar yang seluruhnya berasal dari kocek Luc Besson dengan estimasi anggaran mencapai 177,2 juta dolar AS, Box Office Mojo melansir.

Didistribusi oleh STX Entertainment, sinema ini berhasil meraup keuntungan gros dari penayangan globalnya sebesar 225,874 juta dolar AS.

Tak hanya keuntungan, Valerian and the City of a Thousand Planets juga mendapat 11 nominasi penghargaan dari berbagai ajang sinema di Eropa dan Amerika diantaranya European Film Awards 2018 dan International Film Music Critics Awards 2018.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x