Gemas dan Pintar! Inilah Makna Nama Arkana, Putra dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

- 30 Juni 2022, 12:19 WIB
Aksi Arkana Aidan Misbach Bikin Kaget Ketemu Penyanyi Asal Sumedang! Warganet: Cuma Arkana yang Bisa Ngasuh...
Aksi Arkana Aidan Misbach Bikin Kaget Ketemu Penyanyi Asal Sumedang! Warganet: Cuma Arkana yang Bisa Ngasuh... /Instagram @ataliapr


BERITA KBB- Beberapa waktu yang lalu, saat Almarhum Eril dinyatakan meninggal. Publik sempat banyak yang bertanya terkait anak bungsu yang di gendong Kang Emil.

Setelah ditelusuri, ternyata seorang putra yang menggemasakan itu, adalah anak bungsunya yang diadopsi sejak tahun 2020 yang diberi nama Arkana Aidan Misbach.

Nama Arkana berasal dari bahasa Latin dan Arab. Jika dalam bahasa Latin Arkana berarti menyimpan rahasia dan dapat dipercaya.

Baca Juga: Kamis 30 Juni 2022, Pertandingan Piala AFC Kaya FC Vs Bali United Gelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Giany

Sedangkan, jika dalam bahasa Arab, Arkana berarti pemimpin yang terhormat. Oleh karena itu, jika menilik dari kedua arti tersebut.

Dari kedua arti tersebut, Arkana menyimpan makna sebagai pemimpin yang terhormat, harus mampu menjaga amanat, menyimpan rahasia dan dapat dipercaya oleh bawahannya terutama rakyat yang telah memilihnya.

Sementara untuk nama Aidan Misbach berarti cahaya yang memberikan kehangatan dan menerangi dunia. 

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U19 di Fase Grup Piala AFF U-‪19 2022‬, Jangan Lupa Catat Tanggalnya


Orangtua Arkana Aidan Misbach, telah meninggal dunia karena  covid-19.  

"Di Hari Anak Nasional ini, kami memulai mengasuh bayi lelaki yatim piatu lucu ini yang ditinggalkan kedua orangtuanya," ujar Ridwan Kamil pada 22 Juli 2020 lalu.
 
Di usia sekarang, Arkana telah tumbuh dengan sehat, aktif, pintar dan gemas.  Nama Arkana Aidan Misbach.
 
 
Demikianlah nama Arkana Aidan Misbach dengan arti cahaya yang hangat dan menerangi dunia, sebuah nama yang menyimpan makna dan doa terbaik dari orangtua.**
 

 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x